Suka Duka di bulan Februari

Kemarin sore, kebetulan gue lagi ada di salah satu acara di sekolah gue. Sekolah gue kebetulan lagi ngadain lomba softball. Buat yang gak tau softball, softbaal ini adalah olahraga sejenis baseball. Bedanya, softball peraturannya lebih gampang dan enggak serumit baseball.

Semua kelas di sekolah gue ini, wajib ngikutin olahraga yang satu ini. Awalnya gue agak ragu sama kelas gue. Soalnya dari permainan pas pelajaran olahraga aja banyak yang kagak ngerti. Termasuk gue sendiri. Tapi, akhirnya kelas gue bisa ngelanjutin sampe semi final. Gue langsung  bilang ‘WOW’ (tenang, gak sambil koprol kok). Ini pencapaian yang luar biasa!.

Sebelum pertadingan antar kelas itu dimulai, guru olahraga gue bilang ke gue. Bahwa ini juga terasuk dalam nilai. Katanya gini, semua kelas dapet nilai. Bahkan yang nonton doang pun daet nilai!. Ini nih cara penilaiannya :

Yang nonton       : 85
Ikut aja               : 88
Juara III             : 90
Juara II               : 93
Juara I                : 95

Mengingat gue adalah pemukul softball terburuk sepanjang sejarah, gue gak mau ikutan permainan ini. Gue takut, saat gue jadi batter bukannya mukul bolanya, gue malah mukul catcher dibelakangnya. Lebih takutnya lagi kalo kepalanya sampe ilang. Selain digebukin satu kelas, bisa-bisa gue dijadiin jaminan buat galiliang kuburnya karena ekonomi keluarga gue lagi turun. Akhirnya, gue lebih milih buat nonton aja. udah dapet nilai, gak mengancam keselamatan orang lain juga!. Hehe.

Di sela-sela saat gue nonton, tiba-tiba gue diajak maen softball  ama temen gue.

‘qi! Lo main gih!. Kita kekurangan pemain nih!’

Gue jawab dengan lesu ‘Tapi kan…’

 Waw, apa-apan ini? Gue gak nyangka bisa diajak. Karena kelas gue kekurangan pemain, akhirnya gue dipaksa buat ikutan. OH tidak! Semoga tidak ada kepala yang hilang di sore ini.

Akhirnya tim kelas gue main juga. Dengan lesunya semangat, gue bermain dan… sialnya kelas gue kala di semi final. Gue kalah pemain gue banyak yang mati. Tenang, mereka gak mati karena kepalanya ilang. Maksudnya mereka dimatikan di base-base tertentu. Hehe.

Tapi tenang, masih ada perebutan juara tiga!. Sebelum gue main perebutan juara tiga, ada yang main juga dari cewek-cewek. Dan gue liat… ada kecengan gue disana. Gue sesekali melihat dia main. Iya di sangat unyu sekali, walaupun berkeringat. Gue pun akhirnya ngelap keringet gue dan mencoba agra muka gue terlihat ganteng. Meskipun jadinya gue gak ganteng-ganteng, sesekali doi juga ngeliatin gue. Ah, so sweet sekali. Jadian yuk! (lho?).

Akhitnya giliran tim gue main. Saat mau perebutan juara ketiga, ternyata tim lawan udah pada pulang semua dan mereka.. sukses menang denga juara ketiga!. Iya, gue tau kita menang karena hoki. Tapi, sisi positifnya adalah, hari ini gue berhasil tidak menghilangkan kepala orang.

Oiya, kecengan gue juga berhasil menang!. Dengan juara ketiga juga tentunya!. Hehe.

***
Disisi lain, jam 6 sore tadi, gue dapet SMS dari salah satu bendahara di kelas gue. Kira-kira SMSnya begini :

‘Innalilahi wainaillaihi rojiun, temen-temen, razel dapet sms dari ibu rohani. Ayahnya apran meninggal tadi sore. Tolong sebarin ya :( di twitter, fb, atau line dimanapun ya :(.’

it’s hit me

Saat gue ngeliat SMS ini, gue bengong. Mulut gue menganga, mata gue melotot, tangan gue gemetar. Gue bingung seraya tidak percaya dengan SMS ini. Is it a fake or not?.

Ternyata ayahnya temen deket gue aprana, meninggal tadi sore. Gue sangat terpukul dengan kejadian ini. Secara, temen gue ini udah jadi sahabat gue sendiri. Kita juga sempet buat perkumpulan ber-empat. Anggotanya adalah gue, apran,adam dan finla.  Kita udah bareng-bareng sama-sama dan sekarang bokap dia meninggal. Gue ngerasa,terpukul banget dan rasanya baru kemaren gue ketemu sama bokapnya.

Cepet-cepet gue SMS sahabat gue ini. Kira-kira SMSnya gini :

‘Pran, bener bokap lo meninggal? Gue turut berduka pran… gue juga kaget banget dan ngerasa terpukul’

Bokapnya dia itu baik banget sama gue. Waktu gue nginep di rumahnya aja gue dan temen-temen gue ditraktir martabak. Ah, dia emang baik banget. Sampe sekarang,  gue masih gak tau penyebab kejadian ini yang jelas gue masih sangat terpukul dengan kejadian ini. Gue cuma bisa bilang ke apran ‘Lo bisa pran! Lo kuat buat ngehadepin semua ini’.

Dengan kejadian ini, gue sadar ternyata orang yang berperan penting dalam kehidupan kita ini, harus kita sayangi. Contohnya orangtua. Kita gak akan tau umur mereka sampai kapan. Mungkin, besok bisa saja mereka berdua (amit-amit) meninggal. Mulai sekarang gue pingin memberikan kasih sayang kepada orangtua gue. Gue ingin memberikan yang terbaik untuk mereka disisa-sisa kehidupan ini.

Sekarang gue cuma bisa bilang. Rest In Peace / Selamat jalan Bokapnya apran…



2 comments:

  1. Uhuy, sama-sama juara tiga nih sama gebetan. :p
    Oya, gue turut berduka cita ya, untuk bokapnya temen lu itu qi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Kita emang ada ikatan batin. Wueheheh.
      Wah iya sip tengkiyu. Doain aja ye :)

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram