[Review] Laskar Pelangi 2 : Edensor

Wogh! gak kerasa udah akhir hidup taon aja neh!.

Gak kerasa juga udah banyak hal-hal yang gue lewati sepanjang tahun ini. Dari hal-hal menyenangkan, menyedihkan, meharukan, kesialan-kesialan gue tahun ini da yang gak akan gue lupain adalah... hancurnya jatoh cinta gue sama MANTAN KECENGAN gue. Mercy.

Udahlah entar galau lagi. okey berhubung sekarang bulan desember dan pastinya bukan bulan september, bulan desember ini adalah bulan-bulannya liburan. Kalian sekarang liburan kemana nih?. gimana kalo nginep di rifqiakram.blogspot.com!. Fasilitasnya lengkap kok semuanya ada. Tapi, Tidur diluar.

Okay daripada ngomong makin ngelantur hari ini gue bakal ngepost untuk penutup tahun 2013 ini. Hari ini sebenernya gue gak mau ngepost galau, ngeposting yang serius atau ngeposting yang lucunya lucu banget. Tapi, gue sekarang mau ngeposting tentang ngereview film. Jujur, sebenernya baru pertama kali gue nge-Review film. Tapi sekarang gue coba deh ehehe.

Buat kalian siapa sih yang gak tau Andrea Hirata?. Itu lohhh tukang donat depan sekolah gue. eh maksud gue salah satu penulis novel yang udah best seller banget di tahun 2008 lalu (kalo gak salah) yang udah diangkat pake tangan ke layar lebar. Nah setelah film film Laskar Pelangi (2008) dan film Sang Pemimpi (2009), Sekarang film tetralogi dari Laskar pelangi ada lagi nih sekuel keduanya Judulnya...
 'Laskar Pelangi 2 -Edensor!'.



Ayo tepuk tangan dong! bentar gue juga mau tepuk tangan.

Oke cukup tepuk tangannya. Nah, kalo di film sebelumnya tentang perjuangan anak-anak belitung untuk sekolah sampe ke paris dan keliling eropa. Film 'Laskar Pelangi 2 -Edensor' ini  adalah lanjutannya pas udah di eropa nih tepatnya di paris. jadi lebih tepatnya ini adalah lanjutannya dari film Sang Pemimpi hehe *Dasar LABIL! PLAKKK*.

Laskar Pelangi 2 -Edensor ini adalah film yang digarap oleh garpu rumput Sutradara Benni Setiawan. Sebenernya, Filmnya ini tuh ceritanya rata-rata tentang cerita cinta tentang ikal dari pacaran sama orang perancis aseli sampai ngejar cinta pertamanya waktu SD 'Aling' di paris. Di film ini juga ada banyak konflik tentang ikal dan arai nih. Jadi Ikal dan Arai ini berantem gitu gara-gara si Ikal ini menghadapi cinta segitiga, antara Katya (Astrid Roos) dan Aling (Shalvynne Chang). Tapi, dengan cinta segitiga itu apakah ikal bisa mengejar impiannya?. Langsung tonton aja deh Film Laskar Pelangi 2 -Edensor!.

Untuk pemeran pemerannya ada banyak. Pemeran untuk ikal di film Laskar Pelangi 2 -Edensor ini adalah Lukman Sardi. Lukman sardi sendiri sebelumnya pernah main di film sang pemimpi nih. Nah sayangnya untuk pemeran arai itu bukan ariel, tapi pemeran arial ini adalah Abimana Aryasatya. Hmmm gue baru kenal tuh orangnya hehe. Selain itu untuk pacarnya si ikal bernama Katya pemerannya adalah Astrid Roos sedangkan doi nya ikal yaitu Aling waktu dibelitung pemerannya adalah Shalvynne Chang


ini Pemeran Arai

Ini pemeran Ikal

Dan cewek cantik ini... Pacar gue. eh enggak ini pemeran pacar ikal di perancis. namanya Astrid Roos

Ini pemeran 'Aling', Doi-nya si Ikal. namanya Shalvynne Chang

Menurut hasil riset gue Laskar Pelangi 2 -Edensor ini lebih rame novelnya daripada filmnya. Kalo kata gue sih di novelnya endingnya klimaks sedangkan filmnya endingnya ENGGAK klimaks sama sekali. Jadi kesannya filmnya tuh bikin penonton ngomong gini 'Udah? Gitu doang'. Gue sendiri sebenernya cukup kecewa dengan film yang satu ini karena lebih rame sekuel sebelumnya. dan yang bikin kecewanya lagi film ini rilis 4 TAHUN setelah Sang Pemimpi, katanya sih ada masalah saat buat filmnya. Cukup lama juga, dengan ending yang enggak klimaks. Tapi, ada nilai plusnya juga yaitu Inspiratif banget dan lucu.


Oke saran dari gue nih ya, Film ini harap jangan ditonton oleh umur kurang dari 13 tahun. karena banyak banget adegan adegan yang tanda kutip gak boleh ditonton nih. ada adegan yang khusus dewasa deh pokoknya. nah untuk yang suka beser gak perlu takut kalo mau nonton ini. Filmnya gak lama kok cuma 90 menit (1:30 Menit). Jadi gak perlu takut dan ga akan bikin kamu kencing di celana hehe. Tapi kalo yang mau pup disarankan pup dulu deh sebelum nonton. Kan gaenak banget pas duduk ada yang 'Lembek-Lembek'.

Oke sebelumnya pasti ada yang mau nanya 'Edensor itu apa nyet?'. Oke gue bakal jelasin. Edensor ini adalah nama kota yang disebutin sama aling waktu dulu di belitung (Film Laskar Pelangi). nah Edensor ini ada di paris. Jadi, ya... gitu deh.

Buat yang penasaran nonton aja deh, Inspiratif dan kita disana bakalan ngerti arti persahabatan! entar nyesel loh kalo gak nonton. karena bakalan gak nyambung kalo gak nonton dari awal! hehe.

Oke sebelum gue menutup postingan kali ini izinkan gue berterimakasih kepada semua pembaca blog gue ini. Terima kasih buat pembaca yang udah sempet-sempet baca dan ngeluangin waktunya ini. Karena tanpa kalian gue dan blog gue ini ga akan ada artinya.

Oke (lagi) biar keliatan Pinter gue mau ngequot perkataan Woody Allen untuk penutup tahun 2013 ini 'I am thankful for laughter except when milk comes out of my nose'.

Sekian dari gue untuk post penutup akhir taun ini. gue mau minta maaf kalo ada tulisan gue yang sekiranya bikin lo semua tersinggung. Eh tunggu dulu, kenapa gue minta maaf ya? ini kan bukan lebaran?. Okay maksud gue HAPPY NEW YEAR READERS!.

Salam Ayam,


Rifqi Absurd.

8 comments:

  1. Udah nonton iniiiii!! Keren sih, memotivasi. Tapi entahlah, kurang greget :(

    ReplyDelete
  2. gue belum nonton nih, settingan tempatnya kaya di bukunya ga sih??
    ahh, ariel ga jadi arai tah? arai 'baru' nya bagus ga ya??

    o ya, visit back my blog ya, di rainbowmaniswriting.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Arai baru nya bagus kok! cobaun nonton aja hehe

      Delete
  3. Iya, setuju banget. Gue juga merasa ada 'something missing' di film-nya. Dan, belakangan gue tahu kalau bakalan ada kayak sambungannya gitu, macam chapter 2 dari edensor -__-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, endingnya gak maknyus. Mungkin juga ada lanjutannya sih, yang kemaren kayak belum selesai gitu..

      Delete
  4. yah belom nonton... ga ada teman yang bisa diajak nonton ini film -.-

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram