Keuntungan dekat dengan guru



Dari semenjak gue sekolah, gue deket banget sama yang namanya guru. Mau dari TK, SD, dan SMP sekarang, gue deket banget sama guru. Menurut gue selain mempererat hubungan antar manusia (emang gue manusia?), deket guru itu ada gunanya juga dan yang paling penting buat pelajar, deket guru itu bisa membuat nilai kita menjadi bagus!. hoho

Serius lo qi?

Seriuslah!

Iya, deket sama guru itu memperbesar nilai gue. waktu TK aja sejelek jeleknya nilai gue, pasti di bagusin!, ya minimal pas KKM lah!. Sd begitu dan SMP juga sama. Kayak tadi siang saat gue mau pulang sekolah. Kebetulan di sekolah gue ada PORAK (Pekan Olaraga Sekolah). Berhubung ada PORAK pulang sekolah gue pun berencana untuk main ke rumah temen gue. Tapi ternyata gue terhenti untuk pulang karena satu hal. saat itu pas gue hendak ingin pulang dan mendekati gerbang sekolah gue melihat salah satu eskul mirip Pramuka lagi ngejagain gerbang buat pulang. gue pun mendekat.

'Maaf kak, belum boleh pulang kata kakak OSIS?'

Gue dan temen gue bigung 'Lho?! kenapa belum bole pulang?, Terus pulangnya jam berapa katanya?'

'Kata kak rani (nama samaran) pulangnya jam tiga?'

'APA?!!!' *jeng jeng jeng jenngggggg*


Gimana? percakapan diatas udah kayak drama kan? hehe. Oke, jadi setelah itu gue kaget! What? apa-apaan? masa pulang jam tiga?. Bombastis abis. Gak ada pelajaran apa-apa pulang jam tiga?lu kira ini kebun binatang? yang selalu tutup jam 3? (yah walaupun gak selalu sih, tapi pernah).

Gue mulai mengincar rani, gue ingin bnget memberikan serangan pup gue secara brutal ke mukanya. tapi apa daya, dia gak ada.

Karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk gue beri serangan pup secara brutal ke rani, gue pun mengalah dengan keadaan dan gue pun memutuskan untuk cabut sama temen gue ke kelas buat maen PES. Dua babak gue main PES (dan pastinya dua babak gue kalah) tiba-tiba dari kejauhan muncul guru PKn gue. anak-anak pada panik, ada yang panik, ada yang nyummput, ada yang guling-guling, ada juga yang pura-pura jadi gila. Seram.
Guru di sekolah gue emang agak dramatis, kalo ada yang main-main di dalem kelas bisanya marah-marah. padahal kan cuma main laptop? kecuali gue main kuda-kuda-an sama cewek, itu baru dimarahin (yaiyalah!).
Gue yang emang udah deket sama guru santai-santai aja ketemu guru itu malah gue nyapa. 'Hai bu!' sapa gue. gak lama kemudian guru PKn gue bilang.

'ki bisa bantu ibu gak?'
'bantu apa bu?'
'bantu, bisalaha kan ibu gaptek, kamu bisa gak masukin nilai?'
'oh bisa dong bu!'
'ya udah ibu ambil nilainya dulu'
'sipppp'

Gue yang sok polos mengira guru gue bakal ngasih daftar nilai yang sedikit, jadi permintaannya gue iyakan aja. Gak lama kemudianguru PKn gue datang lagi sambil bawa banyak banget daftar nilai yang udak mirip banget kayak butiran pasir.

'Nih, tolong kamu masukin nilainya terus rata-ratain ya. ini ada 12 kelas dari kelas 91 sampai 9-6 dan 7-7 sampai 7-12 tolong kamu masukin ya'

DAFUQ! banyak banget!. Kampret Kampret. Niat ingin main, berubah menjadi kayak gini. mimpi apa gue semalem. niat mau pulang sekolah gini gue malah dikasih tugas yang bejibun gini. sebenernya gue mau bilang ke guru gue. 'Ibu anda niat gak jadi guru gak sih?', tapi niat itu gue urungkan karena gue takut nilai gue diubah yang asalnya 8 menjadi 4. Serem abis.

Gue pun bilang.
'Wah bu banyak banget ini mah, gimana kalo saya bawa ke rumah aja'

'Oh iya, silahkan aja bawa. yang bener ya masukinnilainya'

'iya bu'

Guru macam apa ini? pemalas abis. yang harusnya guru memberikan nilai eh ini malah gue yang memberikan. bukannya apa-apa, gue takut kalo sampe salah nilai, gue bisa digebukin 12 kelas!. Tapi dibalik sisi negatif, ada juga sisi positifnya. Positifnya, gue bisa ngeliat nilai temen-temen guee yang sewaktu-waktu bisa gue manipulasi huahahaha. selain itu nilai gue juga bisa  manipulasi nilai gue yang asalnya 6 mungkin jadi 9? peningkatan yang drastis sekali. hahahaha.

biarin lah di kasih tugas bejibun, yang penting gue bisa manipulasi nilai gue sendiri huahauauahahua *tawa Jahat*. Tapi entah kenapa kata yang tadi gue sebutin lebih miri suara orang utan keselek biji duren.

Ternyata deket sama guru itu banyak gunanya!.

Ohiya. nilai yang gue masukin nitu nilai raport loh! jangan salah hehehehe. ngomong-ngomong tentang rapot, kalian bagi rapot tanggal berapa nih?. gue sendiri  bagi rapot tanggal 19. kalian?. oke deh kapanpun gue doain nilai kalian bakal bagus aminn.

oke udah malem nih waktunya gue ke Microsoft Excel (lagi). see you next time readers! :).

No comments:

Post a Comment

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram