Perihal Cewek Cantik

Sejak dulu gue adalah orang yang suka salting ketika ketemu cewek cantik. Entah kenapa kayak ada semacam self-defibrillator didalam diri gue. Dimana setiap gue melihat cewek cantik, otomatis dada gue berasa disetrum seribu volt terus kejang-kejang di lantai. Gue juga gak tau kenapa. Rasanya bener-bener aneh aja. Gue mendadak berkeringat dan bawaannya gue pasti pengen liat dia terus.

Contoh simpelnya adalah ketika masih SMP gue jalan-jalan di sebuah mall di Bandung. Istana Plaza namanya. Sewaktu itu gue lagi dieskalator mau naik ke lantai paling atas dan tiba-tiba disebelah gue ada cewek cantik banget. Gue spontan langsung kaget. Jantung gue berasa lagi lari-larian di tredmil. Bener-bener gak karuan.

Waktu disana juga terasa lebih lambat. Gue bawaannya pengen buang muka terus dan sampai akhirnya gue pun kejang-kejang di eskalator.

Jadi, kalau dulu kalian pernah dapet berita cowok kejepit di eskalator dengan mulut yang berbusa. Itu mungkin gue abis ngeliatin cewek cantik di eskalator.

Hal ini juga hampir sering terjadi setiap gue jatuh cinta sama seseorang. Entah kenapa, setiap ketemu orang yang gue suka gue selalu salting. Ya, walaupun gue emang biasanya aneh, tapi ini bener-bener beda banget kalo cewek yang gue suka ada di dekat gue atau bahkan dia tepat berada di sebelah gue. Gue yang biasanya gila, nyanyi-nyanyi gak jelas, nyium lubang pantat sendiri. Bakal tiba-tiba jadi cowok yang bener-bener keren abis. Disaat-saat seperti inilah gue berasa mirip sama Mario Maurer.


Tunggu, kok gak ada mirip-miripnya ya?

Ya pokoknya gitu deh. Gue pasti bakal ngerasa sok-sok keren. Perhatian. Kalau biasanya gue orang yang bener-bener cuek dan kurang peduli, ketika gue melihat cewek cantik atau cewek yang gue suka gue pasti langsung jadi orang yang berbeda.

Gue jadi khawatir. Jangan-jangan gue punya kepribadian ganda? (lho?!) Ya, gak apa-apa deh yang penting bukan kelamin gue yang ganda.

Mampusnya, beberapa minggu terakhir ini gue sering banget ngeliat cewek cantik di sekolah. Hampir setiap 30 menit sekali gue selalu liat cewek cantik. Kalau gue disekolah ada 10 jam berarti gue udah 20 kali kejang-kejang di tengah jalan.

Apalagi kalau gue ngeliat cewek yang gue suka. Raisa Andriana misalnya. Gue langsung mati kayaknya. Untungnya, Raisa enggak satu sekolah sama gue. Kalau satu sekolah, gue pasti sering mati suri. Mati - idup - mati -idup.

Hidup gue akan menjadi semakin menderita.

Tapi, sekarang gue sudah mulai mencoba untuk menahan rasa deg-degan gue. Karena, gak lucu kalau suatu saat nanti gue punya istri cantik. Tiap pulang kerja gue harus kejang-kejang minimal 15 menit di depan istri gue. Mampus.

Kalau gitu bisa-bisa gue ditalak sama istri gue nanti.

Maka dari itulah seminggu ini gue bertekad untuk menghilangkan rasa deg-degan kampret itu dan sekarang sudah hari ke-3 gue udah lumayan lancar ngomong sama cewek. Enggak gagu lagi. Sebenernya, gue gak selalu kejang-kejang sih tiap ketemu cewek cantik. Kalau si ceweknya udah gue kenal, gue gak bakal kejang-kejang. Karena, otomatis gue sering atau pernah ngobrol sama dia.

Cuma kalo kelamaan ya... gue kejang-kejang lagi.

Hahaha enggak-enggak.

Gue becanda.

Sumpah.

4 comments:

  1. Fotoin dong pas kejang2nya
    Itu cewek cntiknya kok mw aja y diliatin

    ReplyDelete
  2. Gue rasa itu cewek cantiknya nyesel kalo tau lu liatin dia. Pasti. Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kemarin aja ada cewek cantik gue liatin koma tiga minggu.

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram