BUNUH AJA GUE, PAK! BUNUH AJA!

Moin moin!

Oke seharusnya, saat ini gue lagi nulis skenario untuk drama di sekolah. Tapi, gue sekarang lagi males banget. Didepan gue udah ada microsoft word tapi daritadi yang gue lakukan cuma nulis satu paragraf -> hapus -> nulis satu paragraf -> hapus. Mondar-mandir di kamar. INI MAU SAMPE KAPAN JADINYA KAMPRET!

Mentok gak ada inspirasi, akhirnya tadi gue malah buka youtube. Ya, inilah mungkin penyebab kenapa naskah gue yang mau di rewrite kagak jadi-jadi. Tapi sumpah hari ini gue gak nyesel buka youtube. Karena, FINALLY GUE NEMU VIDEO INTERVIEW SAPARDI DJOKO DARMONO! YES! PENYAIR IDOLA GUE TUH!


AAAAHHH!!! PAK SAPARDII!! *buka baju*

Berkat interview ini gue jadi penasaran sama puisi-puisi pak Sapardi yang lain. Akhirnya gue mencari puisi-puisi yang diciptakan dan dibaca langsung oleh beliau dan kampretnya gak ketemu-ketemu. Saat itu yang malah gue temuin malah musikalisasi puisinya.

Didorong oleh rasa penasaran, gue akhirnya membuka musikalisasi puisinya pak Sapardi dan...

ANJRIT! PUISINYA BIKIN GUE MELELEH KAMPRETT!

Anyway, musikalisai puisi pak Sapardi yang udah gue liat di youtube cuma dua sih. Pertama, puisinya yang berjudul 'Di Restoran' dan 'Hujan Bulan Juni' dan sumpah dua-duanya bener bener keren. Here's the videos!



Hujan Bulan Juni

tak ada yang lebih tabah
dari hujan bulan juni
dirahasiakannya rintik rindunya
kepada pohon berbunga itu

tak ada yang lebih bijak
dari hujan bulan juni
dihapusnya jejak-jejak kakinya
yang ragu-ragu di jalan itu

tak ada yang lebih arif
dari hujan bulan juni
dibiarkannya yang tak terucapkan
diserap akar pohon bunga itu



Di Restoran

Kita berdua saja, duduk. Aku memesan
ilalang panjang dan bunga rumput --
kau entah memesan apa. Aku memesan
batu di tengah sungai terjal yang deras --

kau entah memesan apa. Tapi kita berdua
saja, duduk. Aku memesan rasa sakit
yang tak putus dan nyaring lengkingnya,
memesan rasa lapar yang asing itu.



AAHHHHH GILA! Pak Sapardi, kalau mau bunuh saya pakai pisau aja. Jangan pake kata-kata. Tajeemmm bangeeettt, pak. BUNUH AKU SEKARANG SAJA, PAK! BUNUH AKU!! 

Sumpah, saat gue mendengar puisinya dimusikalisasi kayak gini bulu kuduk gue langsung berdiri! Gue jadi makin gak ngerti, kenapa sih penyair-penyair itu keren banget, kata-kata yang sebenernya sederhana aja bisa mereka buat jadi keren banget. Sedangkan gue? Boro-boro mau buat puisi bagus. Nulis kayak gini aja bikin orang muntaber. Kemarin gue dapet data 10 orang muntah berak dengan berak beneran. Keluar dari mulut gitu beraknya. Serem abis.

Ah gila pokoknya pak Sapardi keren banget deh. Gue jadi pengen ketemu nih sama beliau. Pengen minta tanda tangan hehe.

***

Anyway, gue baru aja cek twitter dan gue baru tau sekarang hari puisi nasional. So, selamat hari puisi nasional, guys! Pantes aja nih, gue bawaannya pengen baca sama nulis puisi mulu! 

2 comments:

  1. Wah keren ya, beliau. Puisinya itu, lho. Jadi pengen berguru nih, wkwkwk

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram