Tahun Baru, Semangat Baru!

Huah!

Udah tahun baru aja.

Perasaan 4 hari yang lalu masih 2014. (Emang iya, kampret!).

Hmm... waktu terasa cepat berlalu.

Sewaktu pergantian tahun baru, ada banyak orang-orang yang merayakannya secara meriah. Ada yang bakar makanan, ada yang main kembang api, ada yang hangout ke event-event terdekat buat ngerayain tahun baru, ada juga yang lari-lari sambil bawa TV (Belakangan diketahui, orang tersebut emang tukang maling.).

Gue sendiri, saat pergantian tahun baru, yang gue lakukan adalah Main PES bareng sodara gue sampe jam 1 nungguin kuota internet malem. Lagian, menurut gue, pergantian tahun baru itu bukanlah sesuatu yang harus dirayakan (karena, gue jomblo. Hehe). Terkadang ketika gue berfikir kembali, ngapain tahun baru dirayain? bukannya ini berarti bumi nambah tua.

Coba bayangin, kalo misalnya tahun baru itu adalah umur terakhir bagi bumi. Mungkin, kejadian perayaan tahun baru akan berubah seperti ini.

"Ya! Sebentar lagi kita akan masuk ke tahun 2015! Mari kita hitung mundur bersama-sama!" Kata si host.

Penonton teriak bareng-bareng.

"Lima... Empat... Tiga... Dua..." Lalu terdengar suara gemuruh. gempa dahsyat terjadi.

"Sa... EEEKKKKK! DUNIA KIAMAT! ALLAHU AKBAR! MATI GUEEE! MATI!, WOI ITU HOST JANGAN BENGONG AJA! TERIAK JUGA DONG!.."

Lalu terdengar suara dari orang yang nyalain kembang api "WOI! BAJU GUE NYANGKUT DI PETASAN NEH! AAAAHHHH GUE TERBAAANNNGG!!!"

Kembang apinya meledak dahsyat. Orangnya mental. Pas sampe bawah mukanya gosong.

Yak.

Final Destination 2015.

Jujur, setelah nungguin tahun baru, siangnya gue cuma bisa bengong. Gue mikirin, di tahun 2015 ntar gue jadi apa ya? apa aja hal yang gue lakuin? apa bisa gue banggain orang tua gue? apa bisa gue jadi orang yang bermanfaat bagi orang lain?.

Dan.. yang paling gue pertanyakan untuk tahun ini adalah...

Apakah buku gue bakal diterima sama penerbit? Apa gue bisa jadi penulis yang tulisannya udah diakui sama banyak orang?

 Judulnya sengaja di itemin. Udah pernah gue upload di sini. Cari aja! hehe.

Lalu, gue membuka laptop gue, ngeliat naskah buku yang udah rampung, cuma belum berani gue kasih penerbit. Gue kepal tangan gue. Melihat ke depan sambil berkata :

"Gue pasti bisa nerbitin buku. Gue yakin bisa berguna bagi orang lain. Bikin ketawa orang lain atau enggak kita yang bakal ketawa bareng-bareng!"

So, akhirnya gue buatlah resolusi gue untuk tahun 2015 ini. Silahkan baca!

1. Pengen punya HP baru.

Hape gue sekarang emang lagi rusak. Jadi, gue ada renacana mau ngumpulin duit buat beli hape baru. Syukur-syukur ntar kalo gue menang lomba menulis atau apapun, gue bisa dapet duit. Beli deh HP baru.

Selain itu, gue juga lagi-nyari-nyari hape yang bagus juga buat bikin video. Karena di taun 2015 gue bakal ada project yang berhubungan dengan vidio-vidio-an. Mau tau video apa? Ntar aja kalo udah jalan projectnya hehe.

2. Nerbitin Buku

Tahun ini rencananya gue mau nerbitin buku gue di penerbit. Eniwei, gue mau nerbitin buku gue ke penerbit Bukune. Kenapa gue mau nerbitin di situ? Karena, yang gue tau buku-buku komedi rata-rata terbitnya di situ. Jadi, begitu deh. Ntar tinggal gue kirim deh, syukur-syukur ditawarin nerbitin buku sama penerbit! #IniKode.

Semoga kalo udah gue kirim, diterima ya!

3. Punya sepeda

Gue sekarang lagi pengen punya sepeda buat berangkat sekolah. Tadinya, gue pengen ke sekolah naik motor. Tapi gak diizinin. Gue sempet nanya ke nyokap :

"Mah, aku boleh gak naik motor ke sekolah?"

Nyokap langsung teriak "Enggak!. Kamu kan gak punya SIM. Ntar kalo ada apa-apa gimana? Apalagi kalo kamu ngebut."

"Ya kan nyetirnya gak bakal ngebut mah" Kata gue santai. Mungkin, nyokap gue mengira gue adalah anak geng motor yang kalo naik motor ngendarainnya kayak orang kesetanan.

"Hmmm... oke. Boleh deh. Tapi, kamu beli motor sendiri dulu. Baru diizinin"

Gue?

Senyum kecut.

4.  Nyelesain naskah buku kedua.

Gue emang punya naskah buku lagi. Rencananya tahun 2015 ini gue mau selesain. Semoga cepet selesai deh!

Doain ya!

5. Punya Tim buat project youtube sama instagram gue.

Ga usah dijelasin kali ye. Udah jelas. Huehehehe.

Mungkin segitu aja resolusi gue. Sebenernya masih ada banyak, ada 100!. Cuma gak mungkin gue masukin sini semua. Hehe.

So, mari kita hadapi tahun ini dengan semangat yang baru!

Happy New Year 2015!



19 comments:

  1. amiiiin, semngat broh semoga di tahun ini naskah lu diterima :D

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Ahahaha... yo'i!. Tahun baru resolusinya juga makin menggelegar dong! Hehehe..

      Delete
  3. mantep resolusinya. gue pingin buat naskah aja nggak tau harus mulai darimana -__-
    semoga resolusinya tercapai semua bro!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mulai aja dulu. Gue juga dulu gitu. Iseng-iseng buat. Eh... malah jadi haha :)

      Delete
  4. Replies
    1. Yo'i!. Doain aja dari sekarang mogo bukunya diterima penerbit :))

      Delete
  5. gokil keren banget resolusinya. saya mah pengen rajin ngeblog aja susah. hoof! mangat bang! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yo'i!. Hahaha... biasain aja dulu ngeblognya.. tar juga rajin sendiri..

      Delete
  6. semoga semua resolusinya terkabul. amiin

    ReplyDelete
  7. happy new year!
    resolusinya sama, nerbitin buku. semoga tercapai! aaamiinn
    itu yang bikin buku kedua, kereenn. gue satu aja nggak kelar-kelar :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya nih!. Iseng-iseng aja sih. Jaga-jaga kalo buku pertama gak terbit. Kan jadi ada cadangan :D

      Delete
  8. amin... gue malah disuruh naik motor waktu lagi gak ada SIM dan KTP :))
    tapi nungguin jam 1 buat aktif kuota malem emang lebih layak ditunggu ketimbang tahun baru hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walah... enak bnaget!

      Tuh.. bener kan? kan? KAN?!

      Delete
  9. Semoga naskahnya cepetan kelaaar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Naskah buku kedua lebih tepatnya!. Yo'i! Doain aja!

      Delete
  10. Setuju nih. Gue kadang heran sama orang yang ngerayain pergantian tahun sambil hura-hura, itu kan sebenernya buminya udah tambah tua. *seketika curhat sambil guling-guling di rumput*
    Asik dah resolusinya. Semangat wujudinnya ya! :D

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram