BANG! MINTA SERATUS RIBU DONG!

HOOOOIIIIII!!!!

Anjrit!

Udah lama banget gue gak update ini blog!. Udah 10 hari!. Buset...

Rasanya agak aneh juga gue udah lama gak ngeblog. Setiap hari, gue ngerasain ada hal yang berkurang di hidup. Kayak sewaktu lagi makan, gue ngerasain ada yang kurang di makanan ini. Sewaktu gue minum, gue juga ngerasain ada hal yang kurang. Gue coba tutupin lagi kekurangan itu dengan menambahkan sirup ke dalam airnya. Gak ada yang berubah.

Sewaktu gue boker, gue juga merasakan ada hal kurang. Untuk menutupi kekurangan itu... akhirnya gue coba makan eeknya. Gue koma tiga minggu.

Akhirnya, gue resah. Gue gak bisa begini terus. Tiap boker makan eek terus.

Hati gue berteriak "RIFQI! LO HARUS MENGHENTIKAN SEMUA INI!"

Gue jawab "KENAPA?!"

Hati gue terdiam. Lalu, berteriak dengan sangat kencang. "EEK LO GA ENAK KAMPRET!"

Yak, akhir-akhir ini gue emang agak sibuk. Pertama, gue sekarang baru aja masuk sekolah dan udah banyak tugas banget. Kedua, gue juga lagi asik bikin vidio buat ehm...

Vlog gue.

Ehm...

Eh... HUEK KESELEK!

Iya, jadi kemarin gue sibuk ngedit video buat vlog gue. Sebenernya gak mirip vlog sih. Kayak sejenis video tutorial gitu. Jadi, sewaktu gue bikin ini video, gue lagi dapet tugas dari guru Sistem Operasi gue. Katanya suruh buat video tutorial instalasi windows. Ya.. jadi gue buat deh! Sambil nyisipin komedi juga. Ehehe..

Ntar kalo gue ada kuota banyak gue upload ke yutup deh video gue!

Ketiga, gue juga lagi ketagihan mainin komputer gue!. Yeah!

Buat yang belum tau, sekarang gue baru aja ganti operasi sistem. Setelah gue pikir-pikir, gue jahat juga ya instal windows. Bajakan lagi. Jadi, karena gue takut Bill Gates jatuh miskin (Kasian, bok. Kalo dia bangkrut siapa yang mau bayar tagihan listrik rumahya? Luas rumahnya 3 hektar gitu.), akhirnya, gue ganti OS deh!

Jadi, LINUX!. 

Eniwei, gue pake linux bukan yang versi ubuntunya. Tapi, yang Elementary OS : Luna. Buat yang belum tau, silahkan cari aja Elementary OS : Luna yang kayak gimana. Hehe.

Actually, gue suka banget Elementary OS yang diluncurkan (secara gratis) oleh Linux ini. Tampilannya KAYAK MAC OS BANGET, BOK!. Dan kebetulan banget gue lagi ngebet pengen beli MACBOOK APPLE. Tapi enggak kesampean. Buat yang mau tau tampilannya ini gue screenshot deh.


 Tuh! Kayak Mac OS kan?

Setelah gue hitung-hitung, butuh waktu 20 tahun untuk membeli macbook kayak gituan dengan kondisi kaki putus (Karena, gue bisa jalan kaki terus tiap pulang sekolah!).

Jadi, kemaren gue sibuk deh download-download aplikasi sama driver-drivernya!. Hehe.

Hidup open-source!

Jadi gitu deh. Lama banget yak gue gak update. Hehe.

***

Sekarang ganti topik,

Sewaktu dulu banyak orang-orang yang menuduh tulisan gue mirip sama raditya dika. Gue masih inget banget ketika temen SMP gue bliang gini :

"Oi coy, blog lu lucu!" Kata temen gue.

Anjrit. Gue langsung ngefly. Tetapi, gak lama kemudian dia bilang lagi.

"Lo mirip raditya dika."

WOW! BOMBASTIS!.

Gue juga gak nyangka ternyata selain temen gue masih banyak ornag yang bilang tulisan gue mirip  raditya dika. Gue mau klarifikasi bahwa itu semua tidak benar. Gue ya gue. Radit ya radit.

Walaupun kita berdua punya kesamaan.  Sama-sama bego waktu SMA.

Kalo boleh jujur, gue emang ngefans sama si abang-abang ini sewaktu kelas 9 SMP. Tapi, enggak juga sih. Sebenernya, gue tau dia sewaktu SD kelas 6. Gue masih inget banget ketika sodara gue ketawa-ketawa mulu baca buku radit yang kambing jantan. Sewaktu itu gue belum tau buku itu. Gue penasaran. Ada apa dengan buku itu?. Apakah disana ada sesosok cicak yang sedang stand up? (ini apa lagi).

Akhirnya, sewaktu sodara gue ke WC, gue langsung menyambar buku itu. 

Gue baca sedikit.

Gue koma gara-gara ketawa.

BUKUNYA, KAMPRET! LUCU BANGET!. Sewaktu dulu gue langsung terinspirasi. Kenapa gue gak jadi penulis aja ya kayak dia?. Lalu, dengan sepenuh hati gue bilang ke diri gue sendiri

"YA! GUE HARUS JADI PENULIS!"

Yak, and well... sejak itu sampai kelas 8 gue ngelupain tekad itu. Tapi, sewaktu kelas 9 gue mencoba-coba ngeblog. Eh, kok rame?. Dan akhirnya, yes, gue bisa nulis. Udah bisa bikin buku lagi (Walaupun belum terbit-terbit!).

And... sekarang gue lagi pengen ketemu idola gue nih. Sekarang gue lagi ngebayangin dia lagi ada di depan gue. Hmm... kalo gue ketemu sama dia, hal yang akan gue lakukan adalah mendekati dia. Berdiri tepat di depan dia. Menjulurkan tangan sambil berkata :

"BANG! MINTA SERATUS RIBU, DONG! "

Haha! Ya enggak lah!. Yang gue lakuin pasti bakal minta tanda tangan di buku gue, semua buku-buku dia yang udah gue beli, dan minta buku koala kumal!.

Tapi, kapan ya gue bisa ketemu dia?

26 comments:

  1. Eh iya ya mirip banget Mac OS. Keren nih Linux.
    Hahaha. Itu minta duit apa malak sih. Ubek-ubek aja kotak amal, nemu kok bang raditnya. \:D/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keren kan!

      Udah. Gue cari di kotak amal enggak ketemu. Jangan-jangan lagi nyamar jadi duit.

      Delete
  2. buku koala kumal? gue uda pre order ni dapet tanda tangan :))
    goodluck vlog nya broo!

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Hahaha, entar aja deh. Video yang ini formal banget soalnya. Terus, tutorialnya cacat gitu :))

      Delete
  4. Stalking ke medsosnya Gagas Media aja, bro. Mereka punya jadwal meet n greetnya bang Radit di beberapa kota.

    ReplyDelete
  5. Samperin bang radit ke rumahnya.. *eeh?
    Wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Takut dikira peliharaan. Muka gue mirip eek kucing. Entar malah diusir.

      Delete
  6. Anjirrr itu kerennn... tapi gue ndak ngerti sama komputer2an :( *two thumb up*

    Kan Bang Radit lagi keliling-keliling roadshow. Samperin ajah.. jan lupa minta 2ribu bagi gue seribunya. Wokeh?? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iye. Hehe.

      Ah enggak deh. mending 100 ribu. Elu kan mintanya cuma seribu. Jadi gue untung 99 ribu.

      Delete
  7. ngakakkkkkk! lol
    serius gue ketawa dirumah
    udah lama ya ngeblognya...hebat


    aku nominasiin kamu di liebster award blog ku lho
    jika berkenan bisa di cek dan kalau bisa di jawab ya > katanyaaja.blogspot < postingan terbaru

    ReplyDelete
  8. Hahaha suruh siapa makan eek! hahaha *salah fokus*

    ReplyDelete
  9. ketemu bang radit ? ntar bro kalo nggak ujan katanya

    ReplyDelete
  10. Hahaha, bilangin Radit. Buruan nikah!
    Gue nggak ngerti komputer :') Tapi lo keren!
    Oke, ditunggu Vlog-nya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu! Gue mau bilang gitu juga. Jadi, saingan gue berkurang kan! MUAAHAHAHAHAHA!

      Delete
  11. Bagi gue Linux adalah OS yang paling ribet kalo dibanding windows. Secara tampilan rada mirip sama Mac OS, tapi lebih keren Mac sih. Ehehehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi! Tapi, lebih enak pake linux menurut gue. Walaupun ribet ntar juga lama-lama ngerti. Terus gak gampang kena virus! Yuhu!

      Delete
  12. Hihhih.. Kalo Radit di palak seratus rebu dia mau ngasih nggak ya? Gue juga pake Linux bang, bosen pake Windows mulu, walaupun linux ribet banget. Btw, Salam kenal ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kemungkinan enggak. Kucing dia masih pada butuh makan kayaknya.

      Oh ya? Kita sama dong pake linux! *Brofist*

      Delete
  13. Ngomongin soal macbook, jadi inget kalo macbook itu salah satu mimpi yang sampai saat ini belum tercapai -_--

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram