Aku Lelaki Lemah!

Tadi, gue baru aja nonton Film Doraemon.

Stand By Me.

Lalu...

GUE MENANGIS! SODARA-SODARA! MENANGIS!

AAAAHHHHHH!!! HILANG SUDAH KEJANTANANKU SEBAGAI PRIA! (lho? bukannya dari dulu gue emang gak jantan ya?). 

Kemarin, sewaktu jam istirahat, gue bengong. Saat itu sekolah memang belum melaksanakan pembelajaran yang efektif. Jadi, masih ada aja guru yang enggak masuk ke kelas gue (YAKAN EMANG LAGI ISTIRAHAT, BEGO!). Gue lirik kanan. Gak ada yang rame. Lirik ke kiri, gak ada yang rame juga. Gue lirik kanan dan kiri.

Mata gue juling.

Gue bingung mau ngapain. Di sisi lain, gue melihat temen gue lagi asik sama Handphonenya. Setelah gue tanya, ternyata dia lagi SMS-an sama pacarnya. Terbesit pikiran gue ingin ngechat gebetan gue. Tapi, setelah gue pikir-pikir.

Gue gak punya gebetan.

Akhirnya, gue memilih untuk tidur. Setelah lama gue tidur, gue terbangun karena emang gue mau bangun. Hehe. Gue melirik ke arah kiri. Gue melihat temen gue arbby, lagi nonton film. 3D gitu, terus ada cewek cantik gitu. Karena, gue kenal cewek itu, gue nanya itu film apa.

"By, ini film apa? Kok ceweknya mirip shizuka gitu ya?" kata gue loyo.

Arbby tidak menjawab. Ia hanya melihat gue sambil menunjuk-nunjukan pipinya sendiri.

Gue bertanya "Lo ngapain nunjuk-nunjuk pipi. Sakit gigi?"

Dia mendekati telinga gue, sambil berbisik pelan "Pipi lo ada ilernya, kampret."

BUSET! GUE MOLOR SEGINI AMAT SAMPE ILERAN!. Gue usap iler gue. Lalu, menciumnya.

Gue koma 3 bulan.

Setelah bangkit dari koma, gue nanya sama arbby " By, itu film apaan? Kok ceweknya mirip shizuka,ya?" kata gue santai.

Arrby menjawab "ITU MAH EMANG SHIZUKA, DODOL!. Iya, ini film doraemon baru itu loh."

"OOOHHH!!! STAND BY ME?" Teriak gue.

"Iya."

"B-b-bener STAND BY ME?"

"Iya."

"SUMPEH BENERAN?!"

Beberapa detik kemudian, gue koma. Ditonjok Arbby. Setelah bangkit dari koma, gue langsung dengan cepat mengambil flashdisk gue. 

"By, gue minta dong!"

"Oke-oke!" kata dia sambil mengusap tangannya merah yang baru saja menonjok gue.

Akhirnya, filmnya selesai di copy. Gue bahagia, mengingat gue adalah fans doraemon terbesar!. Sewaktu kecil gue sangat sukka dengan doraemon. Setiap selesai shalat sewaktu SD, gue selalu duduk diatas sajadah. Lama sekali. Sampai suatu saat nyokap gue nanya.

"qi, kamu kok lama banget tadi solatnya? Emang kamu doa apaan sih?" Kata nyokap gue. Lembut.

Gue langsung teriak "MINTA DORAEMON MAH!"

Gue masih ingat muka nyokap terlihat aneh. Mungkin di dalam hati ia mengatakan hal yang seperti ini "INI ANAK SIAPA YA ALLAH?!".

Setelah pulang sekolah gue langsung ke rumah nonton Doraemon. Setelah sampai, gue lempar sepatu gue, gue lempar tas gue. Buset, gue lupa ada laptopnya. Gue ambil tas gue. Gue cium-cium laptopnya!. Lalu, gue dimarahi nyokap "QI! SEPATU KAMU BAU GINI! SIMPEN KE RA SEPATU SANA!!!!!".

Setelah membereskan sepatu, gue langsung nonton doraemon. Filmnya rame banget!. Gue sempet sedih nangis-nangis sendiri. Sedikit bocoran, gue mau ngasih tau bahwa film doraemon yang baru ini punya tema yang sangat keren.

Temanya gini, ketika kita dekat dengan orang yang tidak kita sukai, lama-lama kelamaan ternyata kita jadi ngerasa nyaman. Lalu, saat kita kehilangan dia, kok malah jadi nyesel ya?



Intinya, film ini punya tema soal kenyamanan.

Gue sempet sedih. Selain karena emang filmnya sedih, gue juga ngerasain ternyata gue udah banyak kehilangan orang yang gue sayangi yang awalnya gue benci, tapi kok gue malah ngerasa nyaman sama dia?.

 Jujur, gue banyak ngerasain banyak hal-hal yang udah hilang dalam hidup gue. Awalnya ada seorang guru di sekolah gue. Ia perempuan. Awalnya, sewaktu pertama kali gue masuk SMK dan bertemu dia, gue emang agak ngerasa risih sekaligus kesel sama guru gue ini. Udah sok ngatur, cerewet pula.

Tapi, lama kelamaan, kok gue malah ngerasa nyaman ya belajar sama dia dan sekarang gue udah kehilangan guru itu dia pindah pulau. Lalu, sewaktu SD, gue juga sempet kehilangan cewek yang gue sayangi, yang awalnya benci dan ngerasa aneh, tapi gue malah jatuh cinta sama dia, kemudian gak lama di juga pidah pulau. Gak bersama gue lagi. Lalu, ini juga sama terjadi dengan orang-orang yang pernah gue jatuh cintai dan masih banyak lagi orang-orang yang seperti itu yang dari tahun ke tahun orang yang udah gue sayangi, tapi gue malah kehilangan dia.

Pokoknya, buat kalian yang suka doraemon datau yang suka nonton film. Kalian harus nonton! Highly Recommended!

Eniwei, gue mau nonton film laen dulu ah! Gue minta comic 8 kemarin. Tapi belum di tonton!.
See You Tomorrow!

18 comments:

  1. gue suka banget sama sizuka waktu uda dewasa, akhirnya kawin juga itu nobita.
    dan satu hal yang pasti: akhirnya nobita gede jugaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nih!. Nih ya, kalo gue jadi salah satu karakter di dunia anime, gue pasti milih shizuka buat kawin sama gue! (lho?!)

      Delete
  2. Ngakak pas waktu tasnya di lempar terus baru sadar kalo ada laptop. Gue sering kayak gitu juga. Hahaha.
    Yoi. Filmnya recommended banget, gue juga nangis nontonnya dan sampe ngulang beberapa kali. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, hahaha. Gue suka gitu emang, lempar-lempar tas, eh lupa ada leptopnya. Untung gak apa-apa hahaha :D.

      Yoi, gue juga emang suka banget sama filmnya! Keren!

      Delete
  3. Gue udah nonton dari tahun lalu, setelah beberapa hari keluar di bioskop dapat link download, ya download akhirnya hahaha
    Gue juga nangis. Ya, walaupun ceritanya gabungan dari film-film yang pernah ditonton, tapi tetep keren. Animasinya apalagi, bikin idup banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, iya ya. Aneh juga bajakannya kok bisa langsung ada ya? Bagus lagi 720p.

      Eniwei, iya nih emang keren banget!

      Delete
  4. Apa cuma gue disini yang nangis unyu ketika nonton stand by me :(

    ReplyDelete
  5. Aku belom nontoooon.. Aku ngga kekiniaaaan.. T_T

    ReplyDelete
  6. hih nonton doraemon aja nangis. Gue sih ga nangis, cuma kelilipan aja waktu nontonnya #alibi

    oia bro lu dapat award nih dari gue, baca di http://dijehtheory.blogspot.com/2015/01/awkward-liebster-award.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hastag alesan!. Hahah :D

      Yoi! Thank You awardnya gue udah dapet 5 kali nih sama ini haha :D

      Delete
  7. Gue belum nonton malah. Hahaha. Tapi gue baca di beberapa review, katanya agak jelek ya filmnya?

    ReplyDelete
  8. Aku udah nonton juga dooong, nonton bareng temen-temen di kampus pake infocus. Yang lain pada nangis, kecuali akuuu~ #Bangga #CeweStrong :p

    Kunjungan pertama nih, langsung suka sama tulisannya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm.... sepertinya kepribadian kita terbalik.

      Oh iya? Keren!

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram