Sapardi Oh Sapardi...

Sekarang gue lagi seneng banget ama puisi. Entah kenapa, gue juga gak tau. Tapi, seneng aja gitu ngeliat kata-kata yang sering kita ucapin atau kata-kata yang sebenernya simple kalo dirangkai bisa bikin gue mencret tiga ember.

Menurut gue, orang-orang yang buat puisi itu keren. Kayaknya enak ya gitu kalo gue pinter bikin puisi. Walaupun gue gak bisa main gitar dan gak bisa memperkosa gitar (lho? kok jadi merkosa gitar seh?!). Gue yakin, kalo si doi ngedenger gue baca puisi atau enggak ngasih dia puisi. Dia pasti meleleh, mau jadi pacar guee, bahkan langsung minta kawin sama gue (lho?)!.

Ya... tapi percuma juga sih. Muka guenya aja kayak babi ngepet kelides gerobak sampah gini.

Huh... nasib.

Eniwei, gue tadi baru aja ngubek-ngubek blognya radith dan gue menemukan puisi yang BENER-BENER BIKIN GUE LEMES!. Puisinya sendiri diciptakan oleh Sapardi Djoko Darmono. Sumpah, gue baru tau ada penyair yang keren banget kalo nyiptain puisi tentang cinta!.

Bentar, ini dia puisinya...

SAJAK-SAJAK KECIL TENTANG CINTA
Cipt. Sapardi Djoko Darmono

 /1/
mencintai angin
harus menjadi siut
mencintai air
harus menjadi ricik
mencintai gunung
harus menjadi terjal
mencintai api
harus menjadi jilat
/2/
mencintai cakrawala
harus menebas jarak
/3/
mencintai-Mu
harus menjelma aku

Dan, puisi ini  juga!

AKU INGIN

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan kata yang tak sempat diucapkan
kayu kepada api yang menjadikannya abu

aku ingin mencintaimu dengan sederhana:
dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
awan kepada hujan yang menjadikannya tiada

Anjirrrr Kampretttttt! puisinya bikin gue lemes. Padahal Kata-katanya simpel banget!. Pokoknya keren abis deh!.Bener kata radith, kalo pak sapardi ini cewek, pasti gue kawinin ni orang!. Gue sendiri kalo soal puisi gue baru tau dua penyair yang menurut gue keren. Pertama, chairil anwar. Kedua, W.S Rendra. Mereka semua bener-bener keren!. Kayaknya gue harus sering-sering searching tentang penyair lainnya deh!. Siapa tau ada penyair keren yang belum gue ketahui. Hehe

Fans gue jadi nambah satu lagi deh yaitu Sapardi Djoko Darmono. Hehe.

Eniwei, ini foto fans gue. Bapak Sapardi!


sapardi sebelom kena musibah 
NIKAHI AKU SEKARANG, MAS!

Hoalah... bener-bener deh. Gue jadi semangat lagi buat puisi.

Buat lagi aaaahh...


8 comments:

  1. Saya juga salah satu pecinta puisinya :))

    www.fikrimaulanaa.com

    ReplyDelete
  2. What? Sapardi jadi fans lo? kebalik kali. :))
    Dia emang legend. Walaupun gue lebih seneng Joko Pinurbo. Hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, haha. Anjrit typo! *ngeles.

      Wah, joko pinurbo siapa lagi neh?

      Delete
  3. beneran pak Sapardi yang lo fans-in?
    gak nyoba ngefans ama Dian Sastro? *gue mah taunya dia doang* *salah gaul waktu sekolah*

    ReplyDelete
  4. wiih puisi karya sapardi bagus ya,kata-katanya keren pantes aja km ngfans sama dia :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Woh! iya dong!. Jangankan puisinya. Coba teliti muka dia juga. Mukanya juga ganteng.

      Gue jadi ngefans sama mukanya (lho? GUE GAK HOMO KOK! BENERAN!).

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram