Jujur

Akhir-akhir ini gue adi suka bikin puisi.

Gue Jadi suka buat hal-hal yang berbau romanti romantis gitu. Buat puisi, sajak. Wah pokoknya gue jadi suka hal-hal yang berbau majas gitu deh!.

Gue juga ngerasa, akhir-akhir ini gue balik lagi jadi kayak dulu. Jadi, cowok penulis yang mukanya kayak lubang pantat. 

Dan...

Masih tetap jomblo.

Gue juga sekarang jadi suka baca-baca buku lagi. Kemarin, gue sengaja bongkar buku-buku novel gue dan ternyata... novelnya dikit!. E-book aja yang banyak. Hehe.

Awalnya gue hanya niat ingin ngeliat-liat aja, tapi, akhirnya ya.. gue baca juga. Karena, gue lupa ada satu buku yang gue pinjem dari temen gue dan belum selesai dibaca dan bukunya dipinjam dari empat bulan yang lalu. Akhirnya gue baca aja deh.

Lumayan... refrensi menulis baru.

Sekarang, gue juga masih tetep ngelanjutin impian gue yaitu jadi seorang penulis dan bisa menerbitkan buku. Actually, gue udah nyelesain buku gue yang berjudul 'Cinta Marathon'. Sebuah buku personal literature yang berisi tentang pengalaman absurd dari kecil sampai pengalaman cinta gue yang berakhir mengenaskan saat SMP.

Wah... Gue jadi berasa jadi penulis lagi sekarang. Semoga tetep kayak gini deh!

Eniwei, banyak yang tidak tahu, sebenarnya gue adalah seorang novelis alias orang yang menulis novel dan pembaca novel. Daridulu, orang-orang yang mengenal gue dan membaca blog gue, selalu mengira gue adalah seorang komedian yang tidak pernah serius dan ngeces-ngeces lari-larian jam dua malem buat nyolong kolor tetangga.

Sebenarnya, mereka tidak tahu saja bahwa saat gue sendiri, gue adalah seorang yang pendiam, serius, suka bercanda tetapi tidak sama seperti bercanda ke temen-temen gue sendiri, dan kutu buku yang kalo jalan aja harus baca sambil nabrak-nabrak orang. Walaupun, masih tetep santai sih.

Terutama di depan dia. Orang yang gue suka.

Di depan cewek, gue adalah orang yang sangat berbeda.

Hal ini juga sama saat gue rumah, gue menjadi orang yang kerjaannya kalo gak nulis cerpen atau puisi, paling ngerjain naskah novel, tidur, atau dengerin lagu sambil nulis sajak.

Lalu, diam. Sambil merangkai kata-kata.

***
Eniwei, kemarin gue iseng-iseng nulis puisi entah sajak di notes facebook gue.

Gue inget banget ini sajak ditulis saat gue sedang galau, depresi. Sempat bunuh diri sambil kayang tapi niat itu gagal karena terlalu sulit.

Langsung aja deh liat sajaknya :




Malam

Aku disini...
Duduk diam menatapmu..
Menyulam senyum di malam sendu...
Apakah kaupun begitu?

Ku tahu mungkin kau takkan sadar...
Betapa sulitnya aku menatap matamu yang berbinar...
Menerangi sunyinya malam...
Menyejukkan malam tanpa bintang...

Malam...
Ingin aku bicara..
Dapatkah kau meniup suaraku padanya?
Lewat anginmu yang merdu itu?

Malam...
Aku selalu menanyakan hal yang sama...
Mungkinkah aku dapat memilikinya?

~

2 comments:

  1. ngohehe cieee yang suka sama cewek, gue kira maho. tapi lumayan keren deh puisinya.

    ReplyDelete
  2. balik ke rifqi yg absurd dong ;;)

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram