Sebuah Puisi Untuk Cewek Yang Enggak Kesampaian

Gue abis ngubek-ngubek file-file dulu saat gue kelas 9 dan gue menemukan secarik kertas berisi sebuah karangan puisi yang gak bagus-bagus ama sih. Tapi, puisi ini merupakan curahan hati gue dan saat gue patah hati melihat kecengan gue jadian di depan mata gue sendiri (Baca : Surat Cinta Untuknya Part 5).

Gue masih inget banget sewaktu itu gue menulis ini di dalam koridor sekolah disaat hujan mulai sedikit mereda. Di depan gue hanya terlihat rintik air hujan yang menetes perlahan dan dedaunan hijau yang basah terkena air hujan. Gue menulis puisi ini sambil sesekali menghela nafas sejenak.

So, baca aja puisi curahan hati gue sewaktu gue stress di koridor sekolah yang berjudul...

Aku Memang Payah

Aku memang payah

Aku tak bisa menjadi apa yang kamu inginkan

Aku bukanlah orang yang tampan

Aku bukanlah orang yang menawan

Aku hanyalah orang jelek yang mempunyai secerca harapan tuk memiliki dirimu.

Aku juga bukanlah orang yang kaya

Yang dapat membawamu ke tempat-tempat mahal untuk makan malam mewah.

Aku hanya orang biasa yang hanya bisa membawamu ke pinggir jalan untuk sekedar makan bakso.

Sambil sesekali tertawa bersama.

Aku memang tak bisa menjadi apa yang kamu harapkan.

Aku juga tak bisa menjadi apa yang kamu inginkan.

Tapi,  aku bisa menjadi apa yang kamu butuhkan.

Yaitu...

Membuatmu tersenyum, tertawa, dan nyaman saat berada di dekatku.

(Bandung, 2014)

9 comments:

  1. Replies
    1. Engga ah... Gini-gini nyali gue gak sebesar badan gue tau! (lho? emang badan gue gede?).

      Delete
  2. Kasih... Kasih... Kasih... udah follow blog gue? kalo belum follback ya?

    Eh, lu serius pengen loncat dari lantai 30 di koridor sekolah? Itu sekolah apa hotel?

    ReplyDelete
  3. Selamat...Banner silahkan dipasang. Kode ada dipostingannya...
    Syarat award laksanakannya ya :)

    ReplyDelete
  4. Asoy..
    Berlakulah sebagai cowok sejati, kasih! :)

    ReplyDelete
  5. Udah lama nggak kesini ternyata templatenya ganti.
    Kalo gue mending puisinya diprint terus dikasiin langsung ke orangnya. Beres.

    ReplyDelete
  6. puisinya bisa d print dan d pajang d mading paling bro.. :)

    ReplyDelete
  7. masih suka? yang kasih dong biar lo stop bilang bahwa elo payah :p asiikk bijak banget gue-_-

    ohya, selamat. lo dpt award dari gue, cek sendiri ya>> http://reine-posadas.blogspot.com/2014/08/absurd-blog-award.html

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram