UN, Cinta, Novel dan Segmen Baru

Gila, akhirnya ngepost lagi!.

Udah 3 minggu kan? Atau 3 tahun sih?.

Entah berapa lama gue ninggalin blog ini. Padahal cuma 3 minggu, rasanya udah berabad-abad hmm… waktu emang cepat berlalu ya. Huaahhhh…  gue serasa dilahirkan kembali. I’M BACK READERS.

Kali ini, gue gak bakalan nyeritain kenapa gue gak ngeblog lagi selama 3 minggu. Soalnya ceritanya panjang bo… cepe deh eyke cyiiiinnn.

Eh, gue ceritain deng.  Entar gak ada bahasan buat blog lagi. Hehe.

Oke, jadi gini ceritanya :

Minggu kemarin, gue baru aja nyelesain Ujian Nasinal tingkat SMP. Oke, kalian ga usah Tanya ke gue susah enggaknya. Gue pasti jawab ‘GILE. SUSAH, MEN!’.  Sebenernya sih, engga susah-susah amat (lho? KATANYA SUSAH?). Di UN kedua yang udah gue laksanain seumur hidup gue. Jujur, ini adalah UN tergoblok yang pernah gue lakukan.  Banyak kejadian-kejadian absurd yang gue lihat, dengar, dan lakukan.

Berikut hal absurd yang gue lakuin saat UN SMP tahun ini :

Hari pertama, mata Pelajaran UN yang diujikan adalah bahasa Indonesia. Di hari itu banyak terjadi kejanggalan saat gue hendak berangkat sekolah seperti gue bangun agak telat, boker gue gak lancar, dan pagi itu tiba-tiba muncul dua kutil di tetek gue. Eh, bentar, kutil di tetek gue mah terjadi setiap hari deng!. Hehe.

Oh iya, gue sekarang masih nyari-nyari obat buat ngilangin util di tetek gue nih. Ada yang tau obatnya gak?
Setelah melewati serangkaian absurd di rumah. Gue berangkat sekolah. Gue sampai di sekolah sekitar jam 6.45 Oh iya, UN gue dimulai jam 7.00.

Bel berbunyi. Gue pun memasuki ruang di mana gue bakalan menghadapi Ujian Nasional. Hampir 1 cm gue hendak meletakan tas ke depan papan tulis, tiba-tiba suara keras dari toa sekolah gue berbunyi. Perlu diketahui, toa di sekolah gue suaranya keras banget. Bisa dibayangkan oleh kalian dengan cara, beli toa untuk orang demo, lalu dekatkan toa itu ke kuping anda, kemudian berteriaklah dan rasakan getarannya. Kira-kira begitulah keadaan toa di sekolah gue. Dan perlu kalian ketahui juga, KELAS GUE DEKET AMA TOA KAMPRET ITU!.

Ya, kalian gak perlu nanyain lagi keadaan kuping gue sekarang. Siput di kuping gue udah pindah rumah ke kuping lain.

“Pengumuman, untuk seluruh peserta UN. Silahkan simpan tas anda di lantai 3. Bukan di dalam kelas.”

Gue meregenerasi rumah siput gue.

Suara terdengar.

Gue mencerna kata-katanya.

Gue masih mencerna kata-katanya.

Gue lempar panitia UN dari lantai 3.

Geblek. JAUH BANGET NYIMPEN TASNYA!!!.

Gini ya, kemaren aja pas UAS, tas di simpen di depan papan tulis belum tentu ada yang bisa nyontek. LAH INI NYIMPEN DI LANTAI 3. MAU NGAPAIN, MONKEYYYY!!!! *Murka*. Sudahlah, gak usah dibahas. Hal ini bener-bener bikin gue murka. Lanjut, saat pembagian soal UN.

Saat pembagian soal UN ada juga kejanggalan yang terjadi. Ketika soal UN selesai dibagikan, pengawas ruangan yang kalo-gue-bertingkah-macem-macem-kepala-gue-bisa-ilang-itu bilang kekita semua.

‘Nanti, kalau ada soal yang urang atau lebih. Tolong beritahu saya. Nanti saya akan mengganti dengan soal yang baru’

Semua siswa di kelas gue memeriksa soal dan…

‘Bu, ini nomor 38nya gak ada’

Pengawas mendatangi meja temen gue. Sejauh ini mereka baik-baik saja. Tiadak ada kejang-kejang, patah tulang maupun kekerasan disini.

‘Bu, ini nomor 13nya gak ada’

Pengawas sudah mulai kelimpungan

‘Ibu, ini no 1-12nya enggak ada’

Pengawas mulai bersabar

‘Bu, ini no 44-48nya ada 2’

Kepala pengawas mulai mendidih.

Setelah semua temen gue nanya gue akhirnya menemukan kejanggalan di soal gue. Gue pun angkat bicara dengan disetting slow motion.

‘Ibbuuuu, ssoooaalll sayyyaaa nooo 12nyaaaa aaadddaaa duaaaa’ Gue bicara.

‘IYA, BENTAR! SATU SATU DONG! SAYA JUGA PUSING NIH!’ 

Pengawas murka.

Gue lindungi leher gue dengan papan dada.

Pengawas gue kebingungan. Dia mondar-mandir, bolak-balik ke panitia UN. Saking bingungnya salah satu pengawas di ruangan gue bercucuran keringet. Melihat temen-temen gue pada nanyain tentang soal, pengawas menenangkan siswa.

‘Tenang ya, tenang. Semua sekolah kayak gini kok. Kalian ga usah khawatir. Santai aja, santai.’ Pengawas gue menenangkan.

Sebenernya kita emang gak panik. Biasa aja malah. Tapi, pengawas gue memang aneh. Mereka selalu menenangan dengan perkataan mereka. Bahkan, saking niatnya untuk menenangkan, mereka ngotot lalu bilagn seperti ini.

‘TENANG YA SEMUANYA! JANGAN PANIK!. SEMUA SEKOLAH GINI KOK!. TENANG!!!!!!’

Gue yang udah kesel sama tingkah pengawas ini berkata kecil ‘Kayanya ibu deh yang panik.’

Gile, soal indonesianya emang banyak yang ancur. Tapi, akhirnya semua berjalan lancar. Di dalam mapnya terdapat petunjuk untuk mengerjakan soal yang hancur. Ternyata, semua sekolah soalnya memang hancur seperti itu. Dan untungnya ada petunjuk di mapnya.

Huh… Syukurlah. Kepala gue masih utuh.

Sepanjang mengerjakan soal tidak terjadi apa-apa. Alhamdullilah lancar-lancar saja
.
Hari pertama memang banyak kejadian absurd…

Hari kedua, ketiga dan keempat alhamdullilah lancar. Huah! Gue udah berhasil.

Ya, bisa kalian bayangkan bukan? Kenapa gue jadi jarang ngeblog lagi?

Gue depresi sama pengawasnya.
***

Ganti topik baru,

Kemaren, salah satu temen cewe adek kelas gue curhat ke gue. bentar, biar gampang ngomong namanya. Namanya kita samarkan menjadi Mince (iya, gue emang gak kreatif buat menyamarkan nama seseorang). Heh, mince jangan tersinggung ya kalo baca blog gue! Cuma nama samaran kok… Plis jangan buat gue jadi perkedel… jadiin gue bala-bala aja…

Oke, jadi gini

Dia kemaren lagi heboh-hebohnya di hakimi oleh salah satu hatersnya. Ya, sebenernya sih, hatersnya bencinya terhadap sahabatnya si mince ini. Tapi karena si mince sahabatnya, dia jadi kebawa-bawa deh.
Temenya mince ini, dibenci sama seseorang yang kalo gue teliti dari perkataannya si haters disosmed ask.fm, haternya ini cowok deh kayaknya. Oh iya, buat kalian yang gak tau ask.fm sialhkan baca posting yang ini.
Si hater ini bilang bahwa temennya mince ini munafik, so-soan, so eksis, Pokoknya si hater menjelek-jelekan temennya si mince ini deh.

Gue meniliti perkataan haternya temen si mince ini. Kalo dari pengamatan gue, ini adalah kebencian yang diperlihatan dari seorang cowok yang cintanya tak terbalas.

Oh iya, kalian tahu? Temennya si mince ini cantik, men! Dia juga pindahan dari SMP lain. Ya, gue ngerti. Ini sih bener, masalah cowok yang jatuh cinta diam-diam lalu perasaanya tak tersampaikan ke si temennya mince gara-gara temennya mince pindah ke sekolah gue.

Jelas, si cowok ini benci, marah, dan kesel karena cintanya tak terbalas. Kenapa gue tahu? Karena gue udah pernah ngerasain 6 kali perasaan gue gak tersampaikan ke si doi. Untungnya aja, kali ini orang yang gue keceng yaitu si mercy udah tau perasaan gue. Tapi, sayangnya gue belum bisa deket sama dia.

Semenjak liat si hater itu beraksi, gue jadi berfikir 

‘kok ada ya, orang yang benci sama orang yang dia cintai gara-gara perasaannya tak terbalas?’

Pertanyaan itu masih terngiang di kepala gue.

Ya, kalo gue piker-pikir, jika si hater itu beneran cowok, kenapa dia harus benci sama orang yang dia suka gara-gara cintanya tak terbalas?.

Lalu, apa itu yang dia sebut cinta?

Gue sendiri, walaupun 6 kali perasaan gue tak terbalas, gue enjoy-enjoy aja. Gue gak pernah benci sama orang yang gue suka. Kenapa? Karena gue sayang dia, cinta dia. Lalu, kenapa harus marah?. Itu kan hak si cewek. Gue sekarang hanya berfikir, mungkin hanya orang-orang yang bodoh dalam mencintai yang membenci orang yang dia suka gara-gara perasaannya tak terbalas.

Jujur, gue juga baru kemarin merasakan cinta yang tak terbalas dan juga sakit hati. Saat hari terakhir ujian nasional kemarin, gue melihat gebetan gue si mercy mengobrol dengan seorang lelaki. Gue gak tahu siapa dia. Yang jelas, setelah mereka mengobrol, besoknya gue melihat bio twitternya si mercy dan gue lihat ada nama orang yang kemarin mengobrol dengan mercy.

Perasaan gue jelas langsung hancur berkeping-keping. Entah kenapa nafas gue sesak dan hati gue rasanya sakit banget. Ternyata, kemarin gue ngeliat dia jadian di depan mata gue?

Setelah sekian lama, akhirnya gue pertama kali merasakan yang namanya jatuh. Ternyata sakit juga ya.

Padahal, rencananya setelah UN, gue ingin mendekati dia dan ngajak jalan. Eh, dianya udah jadian. Ya udah gak jadi lagi deh. Gagal lagi deh rencana gue.

Udah deh, entar gue publish disini gimana kejadian lengkapnya di Surat Cinta Untuknya Part 5. :)

Eh iya, buat yang belum tau mercy siapa, kalian bisa cari postingan gue yang berjudul Surat Cinta Untuknya.

Walaupun gue sakit hati. Gak pernah sedikitpun terlintas di pikiran gue gue bakal membencinya. Gue malah ngedoain dia gini :

‘Langgeng ya. Yang lama-lama. Gue bakal nunggu. Oh iya, tunggu ya kado ulang tahun kamu tanggal 2 Juni bakal gue kasih perpisahan nanti. Emang agak lama. Sesuatu buat kado kamu itu, butuh waktu yang lama ngebuatnya :).’

Entah sampai kapan gue nunggu. Selama 2 tahun ini gue udah ngeliat 5 nama seseorang di bionya dan baru kali ini gue ngeliat dia jadian di depan mata gue.

Tragis memang.
***

Ganti topik baru lagi,

Untuk novel komedi gue, sampe sekarang masih belum gue print. Gue masih menunggu part surat cinta untuknya. Soalnya itu cerita rame di masukin ke novel gue. Ah… nunggu lagi deh satu lagi. Doain aja ya moga-moga cepet selesai!.

Kalo masih ada yang penasaran gimana isi novel gue, 1 minggu ini gue bakal bagiin 1 BAB dari novel gue. Kalo ada yang mau, kalian bisa komen di bawah dan kasih tau gue ke email gue.


Yang minat au baca salah satu bab novel gue silahkan minta. Nanti gue kasih. Buat yang mau aja ya!. Sekalian, gue juga mau lihat respon pembaca. Permintaan ini gue tutup sampai Rabu depan. 

Nanti pas udah baca kirim kritikan atau saran buat novel gue ya!. Apa aja gitu yang kurang, lucu atau enggak nanti biar gue perbaiki.

Eh iya, yang tadi minta ke gue di komentar. Kalo belum masuk emailnya komen aja ya. entar gue kirim ulang

Eniwei, banyak yang nanyain (sebenernya cuma 2 sih) tentang segmen baru gue yang pernah gue tulis disini. Itu kayaknya gue publish 2 hari lagi. Gue masih ragu sama fiksinya. Takut jelek. Hehe.

Oke, mulai sekarang gue bakal rajin ngeblog! IM BACK READERS!!

30 comments:

  1. misalnya gue jadi pengawas pas soal bermasalah gitu, mendingan gue pulang. cuci kaki, cuci muka, bobo unyu deh. bhahak.

    ReplyDelete
  2. tutya.minho@gmail.com :))

    kamu baru selesai UN SMP udah pinter banget masalah cinta-cintaan :p

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tinggal di sent :)

      Iya, dong! kan gue pelajar keren...

      Delete
  3. oke Qi, gue nawarin diri buat ngegantiin si Mer... nggak. Jadi pe-review naskahnya.

    hoh.hawadis@gmail.com

    karena yg dibahas ada 3, gue komentarnya sekaligus aja ya dalam 1 pertanyaan:

    Jadi, semua orang yg ditolak cintanya bisa bikin benci dan di semua sekolah kejadiannya begitu, terus elu ga benci karena elu belum nembak, baru nunjukkin tanda-tanda. gitu kan ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, tinggal dikirim :)

      Sebenernya ga di semua sekolah sih. Rata-rata banyak yang benci seperti itu. Walaupun gue nembak terus ditolak, ya gue bakal ngelakuin hal yang udah gue lakuin sebelumnya. Gue gak bakal benci sama dia. gitu deh...

      Delete
  4. asli yang tulisan pertama ngocol bgt wkk yang kedua joneeess abeeesss

    boleh ni :) dolinafatitela25gmail.com

    ReplyDelete
  5. Wah, sama nih kalo habis UN. Tapi di kelas gue kemarin nggak kacau-kacau amat pelaksanaannya. Guenya aja yang kacau abis hehe.
    Btw, mau juga dong. andreayovie@gmail.com hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih, di sekolah gue mah rada kacau. Tapi, pengawasnya doang deng yang kacau. Hehe.

      Sent ya. Jangan lupa kasih kritik sarannya. Kirimin ke gmail gue hehe.

      Delete
  6. mohammadrobih09@gmail.com
    Cerita lo beruntun gitu ya. Tapi nggak papa sih enakan di rangkum jadi satu.
    Btw, ini kunjungan pertama gue.

    salam, blogger juga^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, emang kemarin banyak kejadian-kejadian sial beruntun. Hehe.

      Sent ya. Jangan lupa kasih kritik sarannya. Kirimin ke gmail gue. :)

      Delete
    2. Kemarin masih setengah gue baca.. Gue masih repot, maaf... besok gue baca..

      Delete
    3. Ahaha, iya santai aja. yang pentingmah komennya masuk aja :)

      Delete
  7. Huahahaha XD Itu yang soal UN seriusan?
    Mau dong mau ;)) ailsafthr@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya dong!. :)


      Sent ya. Jangan lupa kasih kritik sarannya. Kirimin ke gmail gue. :)

      Delete
  8. Akhirnya beres juga UAN-nya yaaa. \:D/
    Sedih banget akhir cerita Mercy. Huhuhu.Wuih, banyak yang minta, gue juga mau dongs, nanti tukeran naskah ya: kresnoadidh@gmail.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yosh! akhirnya beres!

      Iya emang agak sedih. Endingnya juga kayaknya. Entar deh gue ceritain yang lengkapnya!.

      Sip.. entar gue kirimin. Jangan lupa kirim yang lo, gue juga pengen liat. Hihihi. :)

      Delete
  9. UN masih aja soalnya salah-salah kaya gitu dari dulu .. payah banget nih menteri pendidikan

    UN gapunya kebetan? Yahhhhh..............

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, emang payah banget nih mendikbudnnya. Tapi, gue bersyukur soalnya gak ancur banget kayak tahun kemarin :)

      Delete
  10. semoga lo lulus dengan nilai memusakan yaa.

    btw gue mau dong naskah lo, yaa meskipun satu bab gapapa. ntar gue komenin deh.
    nih email gue: maz_reyza49@yahoo.com atau mazreyzazamzamy@gmail.com
    hehe pilih salah satu aja.

    ReplyDelete
  11. Wah ternyata lo masih smp, keren..keren.. Tulisan lo lumayan rapih. :D
    Semoga lulus ya.. Eh gue juga mau dong, kirim ke erickmyname@gmail.com ya.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha, Makasih ya!. Amiinnn moga-moga lulus deh gue!.

      Siippp udah gue kirim. Jangan lupa komennya ya!. :)

      Delete
  12. Duh complicated banget UN nya :') Semoga nilainya memuaskan yaa.
    Dulu jaman gue si pengawasnya adem ayem doang sih gak seru jadinya malah ngegosip /halah/ . Tapi soalnya emang suka error-error gitu sih lembarannya pada ketuker.
    Anyway keep up the good work! :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya emang dipersulit jaman gue mah. Amiinnn.

      Ya, di dunia ini emang ga ada yang sempurna. Sesuai kata pepatah 'Tak ada gading yang tak retak' :).

      Sip, Thank's ya!.

      Delete
  13. Makasih kamu udah balik, jangan pergi lagi ya. *lah*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, makasih ya. *cium tangan sendiri* *lho?*

      Delete
  14. Ikut nimbrung lagi. Numpang tidur ya..

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram