SPG Cantik, Novel, dan Info Terbaru



Halo pembaca setia blog gue yang otaknya sengklek.

Gue lagi tidur-tiduran di kasur dan gue sekarang lagi nulis sambil menikmati kipas angin gratis yang diberikan secara cuma-cuma dari salah satu mall terkenal di kota gue.

Gue tau, lo pasti bingung kenapa gue mainin kipas angin. Mungkin,  ada yang ngira gue lagi kepanasan, ada yang ngira gue udah gila, ada juga yang ngira gue lagi homoan sama kipas angin. Bentar ya, walaupun gue laki-laki, gue gak pernah nyodorin ‘anu’ gue ke orang lain. Apalagi ke benda mati. 

Tadi sore, pokoknya kegantengan gue sudah teruji di IPB dan ITB. Eh bentar, kegantengan gue kan bukan dispenser? (lho?). Iya, kegantengan gue akhirnya diakui oleh temen-temen gue dan juga SPG cantik yang ngasih kipas-angin-cinta ke gue.

Ketika itu, gue dan grup gue bojekers  yang pernah gue certain di postingan ini baru aja selesai minum di salah satu restoran di mall kota gue. Enggak, gue gak minum bir kok. Lagian, mana mungkin gue kuat minum bir. Minum alcohol 100% aja gue nyaris mati (YAIYALAH!). Saat itu, kita emang lagi kehausan Gue baru aja minum KFC Float. Iya, KFC Float doang. Pandangan pertama saat gue menginjakan kaki di depan restoran KFC itu adalah Floatnya. 

Selain enak, KFC Float juga sangat murah dan memiliki merk. Jadi, kalo kalian pingin minum minuman enak dengan harga yang murah dan memiliki merk, gue saranin buruan ke KFC. Lalu belilah KFC Float. Harganya 5.500

Percaya sama saya! Percaya! ANDA AKAN TERLIHAT KEREN.

Bentar, kok gue jadi kayak promosi obat kuat, ya?

Iya, maklum anak SMP. Duitnya cuma dikit. Buat beli cabe-cabean aja kurang. 

Akhirnya, setelah gue mengeluarkan uang tanpa ada perang dan pertumpahan darah dengan dompet gue, gue beli KFC Float.

‘Nih duit gue’ kata gue sambil nyodorin uang ke tangan aprana.

‘Nih duit gue juga’  Kata finla, sambil melakukan apa yang sebelumnya gue lakukan.

‘Eh dam, lo gak mau beli?’ Kata aprana, heran adam gak ngeluarin duit.

‘Iya bentar, DOMPET GUE NYANGKUT NEHHH!’

Oh… dompet adam nyangkut ternyata. Melihat keadaan tegang seperti ini, gue langsung spontan menenangkan adam.

‘Makanya, nyimpen dompet jangan di belahan pantat. Susah ngambilnya, kan?’ Kata gue santai.

Adam ketawa garing.

Adam lempar gue dari lantai 3.

Gue tau, disaat orang-orang menenangkan seseorang dengan bahasa halus, gue malah menenangkan orang dengan kata-kata mutiara kayak tadi. Keren kan?

‘Nih duit gue’ Kata adam yang udah selesai ngambil dompet dari belahan pantatnya.

‘Yaudah, ini kan duitnya udah dikumpulin. Siapa yang mau beli?’ Kata aprana.

‘Gue sih, siapa aja. Asal JANGAN ANAK INI!. Gue kesel gara-gara pembelian bodohnya kemaren!’ Kata Adam sambil nunjuk-nunjuk gue.

Iya, gue tau adam kesel sama gue. Jadi gini, dulu gue pernah ditraktir mereka Float dan mereka suruh gue yang mesen alias yang belinya. Aprana pun ngasih duit 50.000 ke gue. Nah, gue akhirnya pesenin Float empat. Kesalahannya adalah saat gue mesen Floatnya. Gue menghampiri meja kasir yang sedang dijaga sama mbak-mbak cantiknya.

‘Iya de, mau pesan apa?’ Kata mbak-mbakya. Suaranya halus sekali seperti salju. Ini berbanding terbalik sekali dengan gue. Suara gue malah lebih mirip sama bencong-belum-akil-balig.

Waktu itu, mbak-mbaknya cantik banget, men!. Gue terpesona sekali. Tadinya gue mau bilang ‘Saya mau pesan mbak jadi pacar saya aja, deh.’. Tapi niat itu gue urungkan. Gue masih kasihan sama pacar gue, si maudy ayunda. Kasihan dia, kemarin dia marah-marah sama gue gara-gara gue lagi deket sama Taylor Swift. Sekedar info aja ya buat maudy ayunda, aku enggak ada apa-apa kok sama dia. Cuma sebatas temen aja. Plis, kamu jangan nekat terjun dari lantai 30 ya…

‘E..ee… mau pesen KFC Floatnya aja empat’ Kata gue gagu.

‘Oh iya, dek sekarang kalo pesen Float ada promo dapet puddingnya juga. Mau ga?’ Kata mbak-mbaknya masih dengan suara halus.

‘Ehh… j-jadi nambah berapa gitu mbak’ Kata gue masih gagu.

‘Jadi nambah 500.. aja’ 

‘Oh… yaudah deh.’ Kata gue sambil memberi uangnya ke kasir cantik itu.

Setelah diberi kembalian, struk dan pesanan, gue balik ke meja mereka. Gue yakin, mereka senang kehadiran gue yang dating-datang bawa pudding seharga 500 buat mereka.

‘Nih’ kata gue sambil nyodorin 4 Float dan 1 buah pudding.

‘Lho? Kok ada pudding?’

‘Iya, tadi lagi promosi harganya cuma 500’ Kata gue santai.

‘Kok kembaliannya segini?’ Kata apran.

‘Mana cob ague liat struknya’ Kata adam sambil mengambil struk yang ada di atas nampan.

Adam membaca. Mukanya keheranan. Dia teriak ‘NGAPAIN LO BELI PUDING KECIL GINI 5 RIBU!!!!!!’

‘Eh, kan harganya 500’

‘INI 5 RIBU, KUNYUKKK!!! ARGHHH PEMBELIAN BODOOOHHHHH’ Adam murka dan langsung menjitak gue yang lain juga malah ikutan.

Gue dijitak abis-abisan. Kepala gue benjol sampe kayak punya kepala dua.

Sepertinya, kuping gue lagi katarak saat itu.

‘Tuh kan, bodo banget kan’ Kata adam sambil ketawa-ketawa nginget masa lalu.

‘MONYET LO!’ (Kata gue dalem ati. Takut benjol lagi).

‘Yaudah sekarang gue males kesananya. Lo aja yang beli!’ Kata apran bijak.

‘Yaudah sip’ Jawab gue santai.

Gue memesan. Sejauh ini gak ada promosi dari KFCnya. Aman… gue gak bakal dijitak lagi.

Akhirnya, kita semua minum Floatnya. Seperti sahabat pada umumnya, kita ngobrol-ngobrol sambil ketawa-ketawa sambil ngelawak. Kita juga kadang suka ngetawain kejadian-kejadian aneh di sana seperti :

‘Eh ki, liat orang yang disana,’ kata adam ke gue sambil menunjukan orang yang tidur dengan tiga kursi sebagai penopang badannya. Lalu adam bilang ‘Like at Home…

‘Wahahahaha,’ Gue ngakak. ‘Gila lo!’

Gak kerasa, Float kita udah abis. Kita juga udah kehabisan bahan obrolan. Akhirnya kita memutuskan untuk pulang ke rumah masing-masing. Kita jalan menuju lantai bawah. Setelah mendekati lantai satu gue bilang ke adam.

‘Dam, gue baru nyadar. Ternyata, gue ganteng.’

‘HAHAHA!,’ Adam ketawa puas. ‘Lo mah kalo dibandingin sama gembel juga masih ganteng gembelnya daripada lo!’ 

‘MONYET LO!’ (Kata gue dalem ati lagi. Takut dikutuk jadi celana dalem.).

Kita sampai ke lantai bawah. Aprana dan finla sudah duluan keluar dari mall. Tinggal gue dan adam menutur dari belakang. Disaat gue dan adam sudah mendekati pintu keluar, kita dihalangi oleh SPG cantik yang lagi bawa kipas angin. Gile… SPGnya cantik banget.

‘Nih dek, ambil aja kipasnya gak apa-apa.’ Kata SPGnya ke kita. Dia menyerahkan kipas angin bergambar orang yang tertarik berbahasa inggris lalu disitu tertulis ‘Wall Street English’.

Adam yang udah dikasih kipas malah langsung lari aja ninggalin gue. Gue yang mau nyusul dari belakang langsung dihalangi oleh mbak-mbaknya. Terus SPGnya nanya 

‘Dek namanya siapa?’

‘E-e-e rifii mbak. Eh r-ri-fqi kak.’ Kata gue gagu setelah melihat kecantikan mbak ini.

‘Oh iya,’ Kata si mbaknya sambil menulis nama gue di kertasnya. Terus dia nanya lagi ‘Nomor teleponnya berapa?’

Apa? Dia nanya nomor telepon gue?. Apakah ini mimpi? Apakah ini fatamorgana mata? Apakah gue ganteng? (lho?). Gile, SPGnya nanya nomor telepon gue. Tadinya, gue mau jawab ‘Kasih tau gak ya…? Kasih tau gak ya…?’. Tapi karena takut SPGnya ngira gue anak alay, gue langsung aja kasih nomor telepon gue.

‘E-e-e… 085720169007’ Kata gue masih gagu. Setengah gak percaya bahwa SPG ini suka sama gue.
‘Ihh… makasih ya,’ kata mbaknya seneng. Entah seneng karena dapet nomor gue atau seneng karena target promosinya udah tercapai. ‘Oh iya, kalo mau nanti tolong dating ke PVJ (Paris Van Java) aja ya. Nanti dapet goodie bag loh..’

‘Eh iya, makasih ya mbak!’ kata gue.

Gue langsung pasang muka bangga. Tentunya gue bangga karena baru kali ini gue ditanyain nomor telepon sama cewek. Gue menghapiri temen-temen gue.

‘Eh, gue ditanyain nomor telepon dong sama SPGnya’ Kata gue bangga.

‘Gila lu!. Keren… Keren…’ Kata mereka bertiga.

Gue merasa keren. 

Sekarang gue lagi jatuh cinta sama orang yang ngasih kipas angin ini ke gue. Enggak, gue gak lagi jatuh cinta sama orang yang mirip sama kipas angin kok. Justru, si mba-mbanya itu… gile… cantik banget, men!. Seksi lagi…

Ah… gue jatuh cinta… pada kipas anginnya SPG…

Gue berharap nanti malem SPGnya ngeSMS gue mau ngajak ngedate.

Malem ini gue tunggu SMSnya. Tidak ada satu SMS pun muncul di Handphone gue. TERNYATA SPGNYA CUMA TUKANG PHP DOANGGG!!!!!!!! ARGGGGHGHASHGDHAFG! *murka*

Tapi setidaknya, ada satu hal yang gue tau bahwa Gue Itu Ganteng

***
Ganti Topik,

Minggu kemarin, gue udah bagiin 1 BAB dari naskah novel gue. Lumayan banyak yang minta. Ada 10 orang. Yang pertama, gue terima kasih banget yang udah niat mau minta dan baca. Yang kedua, kalo udah dibaca tolong komennya dikirim ke gmail gue dong… bagus atau enggaknya terus lucu atau engganya. Masa dari 10 orang yang komen dan ngasih masukan cuma 4 orang doang. Huhuhu.

Komennya yang dua orang itu ini dia…
Dari Ailsa F Humaira (ailsafthr@gmail.com),

Gue ngakak! Muahahahaha XD Tingkat kelucuan sih udah oke banget, btw, itu kisah nyata apa boongan? Asli, kebanyang-bayang gimana rasanya nahan eek XD
Kurangnya sih di huruf kapitalnya aja, sama tanda baca; titik, koma. Kalau cerita udah sip banget lah!

Dari D.H Kresnoadi (kresnoadidh@gmail.com),

Halo Qi,

Gue udah baca naskah lu. Diksinya banyak yang menggelitik. :)
Kalo mau kasih saran sih tinggal perbaikin di efektivitas kalimat aja. Kayak di kalimat pertama udah bilang 'hobi gue banyak' gak usah lagi pake bilang 'hobi gue macem2'.
sama tinggal masalah typo2 doang sih. Situasional komedinya udah oke kok kalo menurut gue.

Salam,
Kresnoadi.

Dari Doli Nafati Tela (dolinafatitela25@gmail.com)

Dari judulnya sih awalnya gue ketipu banget, gue kira apa yang di keluarin....sekalinya harta karun lo sendiri. kampret banget. well, jempol

klo off whole bisa dibilang novel tulisan lo konyol banget. gue paling suka di bagian akhir yang pas lo pulang, soalnya jokes-nya lebih membahas ke tentang lo sendiri, dari tempat tinggal lo, selokan jalan menuju rumah lo dan yang paling funny tentang kaki sama pantat lo yg absurd itu haha dua jempol deh!

yang bagian pertama & pertengahan gue rangkum aja ya.
bagian dua - duanya ini emang nggak kalah lucu, tapi dibagian ini menurut gue jokes-nya agak kurang dan masih kalah sama bagian akhir. maybe next time bisa ditambah twist - twist yang lebih bisa mengocok perut. well..that's all, keep writting!


Dari Tutia Rahmi (tutya.minho@gmail.com)

maaf ya baru bales sekarang.. abisnya email kamu gak ketauan :D

kalo komen dari aku sih, ceritanya udah bagus. tapi kayaknya belom bisa dibilang novel deh, soalnya gaya ceritanya lebih pas buat postingan di blog. kalo bisa, jangan kasih kalimat penjelas di dlem kurung, buat gimana caranya orang ketawa tanpa dikasih penjelasan letak lucunya. misalnya kalimatnya diubah lebih baik lagi biar orang tau kalo kamu itu lagi ngelucu. nyambung gak aku ngomong apaan? hihi.. overall udah bagus sih :)) keep writing! semoga sukses rifqi..


Dari How Hawadis (how.hawadis@gmail.com),


Bagus Qi ceritanya... Lucu, banget malah... tapi kesian juga ama temen kamu, hina sekali mereka di dalam naskah ini, sampai ada yang seperti hendusan b**i. wkwkwkwk dan gue baru tahu, asal muasal ayam di blog kamu. *begitu rupanya, berceceran*
Cuma lebih perhatikan lagi EYD nya, terutama tentang huruf kapital dan tanda baca. Itu aja sih.

Dari M Reza Fadhli (fadhlirezamuhammad@gmail.com),

Udah baca naskahnya. Dari judulnya, kirain tentang cinta-cintaan, ternyata tentang 'si kuning jago berenang'. Gaya nulisnya bagus, punchline-nya membuat gue ketawa-ketawa sendiri. Saran, tanda baca, penggunaan huruf kapital yang kurang tepat dibenerin lagi. Gunakan kalimat yang efektif biar pembaca mudah mencerna tulisan kamu. Sebagian besar tulisannya bagus, kompor gas ! (daritadi gue ngomong apaan ?)

Kecup Basah,
Reza.


Nah, tinggal yang 4 orang nih. Ayo dong, kirim komennya ke gmail gue.

***
Info terkini,

Sekarang untuk kalian yang suka baca blog gue dan mau komen tapi males buka atau gak punya akun Gmail, kalian bisa menikmati fasilitas komen anonim di blog gue. Oh iya, sekalian juga kalo komen pake akun anonim pake nama ya!. Hehe.

See you!

15 comments:

  1. yg kemaren Typo Qi... pantes ga nyampe-nyampe... kirim ulang ya Qi... :p

    how.hawadis@gmail.com

    ReplyDelete
  2. keseluruhan konyol! walaupun nggak di hubungin sama si SPG tapi ada rasa bangga tersendiri ditanyai & dimintai nomor sama si SPG wkk:p

    ReplyDelete
    Replies
    1. IYa dong. Itu membuktikan bahwa gue... Ganteng...

      Delete
  3. Jadi senyum-senyum sendiri dan turut bangga sama keberuntungan lo dimintai nomor sama SPG. Haha. Oh, ya, gue mau baca naskahnya dong ? kirim kesini ya !

    fadhlirezamuhammad@gmail.com

    ReplyDelete
  4. aduh maaf ya, email kamu keselip gak keliatan. ketindih email2 dari temen2 aku :D wait ya haha

    ReplyDelete
  5. Hih. Mainannya sama SPG. Dasar SMP. \:p/

    ReplyDelete
  6. Rifqi tau ga?! Gara gara baca blog kamu aku dimarahin mamah soalnya ketawa ketawa sendiri! Tapi bener qi, ngakak bingitss! Hahaha, temen91

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha, eamng gitu. Menurut penelitian di Oxford, terlalu lama membaca blog ini membuat stress, insomnia, rasa gatal yang tidak terhentikan dan gila. Hati-hati ya, Muqit.

      Delete
  7. Ngakak bgt ceritanya, ngilangin bdmd lah lumayan hehe. Keep writing ya :) aku suka !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, iya makasih ya. Siap... gue bakal nulis lebih banyak lagi. For you.

      Makasih ya, kamu.

      Kayaknya, gue tau ini orang siapa...

      Delete
  8. nanaonan sia



    811

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram