Sepotong Cinta Dalam Kardus Cokelat

Buset.

Ini blog udah bulukan lagi.

Perasaan baru ditinggal bentar deh.

Oke, kayaknya gue udah lama banget gak update blog ini. Akhir-akhir ini gue juga udah ngerasa jadi enggak konsisten ngeblog. Gue sekarang merasa jadi kurang gaul. Gue depresi. Gue mau loncat dari lantai 30. Tapi, lantai 30nya gak ada.

Oh.. mama... aku kurang gaul.

Traffic blog gue juga lama-lama menurun gara-gara gue jarang mosting.

Gue juga sekarang jadi jarang blogwalking dan baca buku. Sumpeh, gue sekarang jadwal padat banget. Gue stress melulu ama tugas yang kampret sekali.

Bayangin aja, setiap 1 hari, kalo di hari itu ada 4 pelajaran, artinya gue pulang-pulang sudah siap membawa 4 tugas fresh dari guru.

Gile.

Parahnya, ada 18 mata pelajaran dalam seminggu di sekolah gue. Itu artinya setiap seminggu ada 18 PR yang harus gue kerjakan. Gue juga setiap hari pulang jam 15.15 dan gue sekolah sampai SABTU!. Jadi, kalo kalian nyari gue saat pulang sekolah, silahkan cari tempat tidur terdekat.

Kampret abis kurikulum 2013.

Sepertinya, tahun pertama kemiringan otak gue bertambah 3 senti dan saat lulus otak gue udah muter 180 derajat.

Sedeng deh gue.

Hehe.

Udah ah mulai sekarang gue mau coba mosting blog tiap hari. Semoga dapat terealisasikan ya.

Biar gue konsisten...

***

Eniwei, malam ini bener-bener jadi masa lalu.

Sekarang, gue lagi duduk di kursi sambil memandangi sebuah kotak kecil berwarna cokelat yang dalamnya terlihat sesak terisi oleh barang-barang gue saat dulu SMP.

Benar, sekarang gue sedang membereskan barang-barang saat gue SMP dulu.

Perlahan gue mengambil kotak cokelat itu lalu membongkar semua isinya kembali. Gue mengeluarkan isinya sampai tersisa sebuah kertas putih kecil kusam dan mempunyai cover gambar seseorang yang sudah tidak asing lagi dimata gue.

Ya, benar.

Dia adalah orang yang sering gue tulis di blog ini dari bulan Maret sampai bulan Juni 2014 kemarin (baca : Surat Cinta Untuknya Part1-6). Dia. Mercy.

Gue mengambil kertas putih itu lalu membukanya. Gue melihat kembali secarik kertas berwarna pink. Gue ingat sekali, ini adalah balasan surat dari mercy. Orang yang sangat-sangat gue cintai sewaktu dulu dan sampai sekarang. Walaupun, sekarang gue hanya mengagumi kecantikannya saja.

Gue membaca kembali surat itu sambil tertawa kecil melihat kebodohoan yang gue buat dan membuat gue berfikir 'Kok bego banget ya dulu gue deketin cewek?'.

Selajutnya, gue melihat balasan surat yang dia buat dan gue kembali tertawa melihat tulisan dia yang sangat kebingungan kenapa gue curhat sepanjang tulisan surat itu (baca :Surat Cinta Untuknya Part 2).

Jujurt, saat membaca kembali surat ini gue serasa terlempar jauh kembali ke masa lalu.

Gue jadi inget ketika gue pertama kali suka kepada dia sampai gue 'gila' beneran. Gue juga jadi inget ketika gue depresi karena gak sekelas sama cewek idaman gue ini. Gue juga inget ketika memberikan surat ini dan mengobrol dengan dia di depan kelasnya dan gue inget banget saat gue mengobrol dengan dia di depan kelasnya sambil menahan rasa malu karena di'cie-ciein' oleh teman-temannya. Gue juga inget saat mengobrol dia tidak terlalu memperhatikan dan cenderung acuh mendengar apa yang gue bicarakan tentang perasaan gue ini dan gue juga masih inget ketika dia jadian dengan orang lain disaat gue ingin mendekati dia. Di depan mata gue sendiri.

Gue tersadar kembali, lalu, tersenyum kecut mengingat kejadian-kejadian yang sudah sedikit terlupakan oleh gue.

Mengingat kejadian dulu, gue jadi penasaran dan stalking twitter dan segala yang berhubungan tentang dia. Saat membuka twitternya gue melihat foto terbaru dia dan gue berfikir...

KENAPA DIA JADI MAKIN CANTIK??!!

Gile, saat gue melihat foto terbaru dia gue bener-bener dapet surprise. Dia bener-bener jadi makin cantik dan terlihat lebih dewasa dari yang dulu. Gue juga yakin, sekarang dia pasti sudah lebih dewasa dari yang dulu. Karena dia sekarang jarang online twitter (lho? emang apa hubungannya?).

Gue bener-bener takjub sama foto barunya dia karena dia bener-bener makin cantik. Ini berbeda sekali dengan gue yang entah kenapa lama kelamaan wajah gue jadi lebih mirip lubang pantat tapir ketimbang wajah manusia.

Berikut wajah terbaru yang gue miliki :

Ini mah emang lubang pantat tapir deh.

 Oh foto apa... ini...

Aku hina mama... aku hina...

Eniwei, ada cerita lho dibalik foto ini. Mau tau? Ntar deh gue ceritain di postinga selanjutnya.

Tapi, ternyata gue salah, gue gak ada bedanya. Sama kayak di postingan yang ini.

Gue tersenyum mengingat semua kejadian itu yang sebenarnya terlalu manis untuk dilupakan. Tapi, hidup harus terus maju dan berjalan menuju titik satu, ke titik lainnya. Gue gak bisa diem disitu aja. Gue harus terus maju mengikuti jalan yang sudah ditentukan.

Sekarang gue menyusun kembali semua barang-barang gue waktu SMP ke dalam kardus cokelat itu. Gue tutup kardus itu, menyegelnya dan tersenyum dengan bangga.

Kemudian tidur sambil mendengarkan lagu yang mengingatkanku pada masa itu.

Selamat tinggal masa lalu. Aku akan selalu mengingatmu sebagai pelajaran untuk hidup selanjutnya :)

9 comments:

  1. sbenernya mau komen pjg lebar, tapi begitu liat poto kamu jadi lupa deh tadi mau ngomen apa aja :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama!!!! gue juga pengen ngasih komentar, tapi lupa mau ngasih komentar apa. itu foto punya kekuatan mejik!

      Delete
  2. GOD!! lubang pantat tapir!! tapi gue ngga enak ngmgnya, emang mirip banget qi.. poor you :(

    ReplyDelete
  3. permisi gan kunjungan pertama, nyimak dan ijin ikut berkomentar di sini, semoga saja berkenan, salam yuli

    ReplyDelete
  4. foto apa penampakkan tuh hahaha piss yo piss
    foto mu mengalihkan dunia gaib :D
    hahaha

    ReplyDelete
  5. Ini perdana gue mampir, dan... dan.. dan gue hampir terkejut liat fotonya. Itu muka, apa duit kembalian gorengan mas? :p

    ReplyDelete
  6. Amajing, abis liat foto, gue langsung tpyo

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram