Botak deh gue...

Yak.

Hari ini hari gue berjalan dengan kampret.

Pertama

Hari ini gue jadi botak. Iya, botak. KENAPA LO ADA MASALAH, HAH?!

Ehm. Sorry ya, gue lagi PMS. T*t*t gue lagi berdarah.

Jadi gini, gue sempet cerita disini bahwa gue memimpin acara Open House RPL SMKN 1 Cimahi dan akhirnya gue menang juara umum dengan membawa pulang duit Rp. 1.600.000. Walaupun duitnya bukan punya gue semuanya sih. Sempet ada niat mau bawa kabur duit.

Tapi, gue takut dikebiri (lho?! apa hubungannya?!).

Anyway, dari awal ketika pengumuman pemenang gue emang kagak dikasih uangnya cash langsung. Tapi, bentuk awalnya map gitu. Isinya materai yang nantinya bisa dicairin ke tata usaha dan itupun diambilnya harus dengan guru. Jadi terpaksalah uangnya ada di guru dulu.


Mapnya

Dan setelah uangnya cair minggu kemarin gue dipanggil ke ruang guru and... it's hits me

TERNYATA GURU JURUSAN MINTA SEDIKIT UANGNYA BUAT DIBELIIN ALAT CUKUR!

BUAT RAZIA DI JURUSAN!

TIDAAAKKKK!!!

Setelah mendapatkan kabar super buruk tersebut gue langsung lari ke kelas memberi tahu semuanya. Ketika mereka semua mendapatkan informasi, mereka sontak kaget. Ada yang bingung, ada yang loncat dari lantai dua, ada yang tiba-tiba lari gak pake celana (diketahui, dia emang abis boker). Semuanya panik.

"SERIUS LO KI?!"

"Iya serius" kata gue santai padahal udah mau kencing dicelana.

"AH! ELO SIH PAKE MENANG SEGALA!"

"KOK MALAH JADI NYALAHIN GUE SEH?!"

Dan akhirnya setelah 3 hari memesan di sebuah toko online barang itupun datang. Finally, sekarang gue jadi botak deh. Kampret, kampret. Dobel kampret.

At least, gue gak terlalu menyesal sih dicukur botak kayak gini. Pertama, gue emang ada rencana buat cukur rambut ( TAPI YA ENGGAK BOTAK YA! ). Kedua, sikat wc dirumah gue kebetulan abis dimakan tikus. Jadi, kalau nyokap gue butuh sikat wc, mentok-mentok gue bisa dijadiin sikat wc deh. Yah, lumayan ngirit dikit. Cukur gratis, sikat wc gratis.



Emang gak ada bedanya.

Kedua

Gue tadi baru aja blogwalking dan menemukan Febri baru aja merilis e-book baru yang berjudul #CTAT Catatan Tengik Anak Teknik. Awalnya, gue langsung loncat-loncat ketika menemukan ini. Karena, gue baru aja dapet buku gratis. Eh, pas gue liat postingan baru blognya Febri ternyata dia abis ditolak penerbit makanya dia ngerilis ebook yang gratis...

tis... tis...

Gue baca ceritanya disana dan bener-bener breaks my heart banget. Secara gue juga penulis komedi yang rencananya ingin menerbitkan buku. Menurut gue sih bukunya menarik. Tapi, ternyata pasar buku komedi sekarang lagi turun banget. Banyak banget penerbit yang kurang mau menerbitkan buku komedi. 

Gara-garanya ya itu. Pasar komedi lagi turun banget.

Actually, gue juga sekarang emang jarang banget nemuin buku-buku komedi yang baru di gramedia. Kalaupun ada juga belum tentu lucu. Kadang malah ada yang garing abis. Kayak... ehm. Sorry. Untung kagak kelepasan.

Bukune juga untuk sebuah publisher yang fokus di buku komedi gue liat jarang banget rilis buku komedi yang baru dan gue juga yakin sih kalau mau nerbitin buku prosesnya susah banget. Gue malah tadi abis blogwalking ke blognya Edotz Herjunot dapet kabar bahwa dia pernah kirim naskah buku kesana eh dikabarinnya dua tahun setelahnya. Ditolak pula. Bahkan dia dikabarinnya setelah bukunya udah diterbitin sama penerbit lain.

Wah kacau-kacau.

Ini nasib gue nanti bagaimana?

Sampai saat ini sih, gue sekarang masih berkutat untuk rewrite dan cari jokes-jokes yang lebih fresh buat calon 'anak' gue nanti. Dapet kabar begini sekarang gue malah bingung. NTAR NERBITINNYA GIMANA?!

Kayaknya, untuk saat ini gue selesaikan aja dulu deh naskah gue. Lagian masih lama juga sih gue mau kirimnya. Rencananya naskah komedi yang masih gue rewrite akan selesai akhir tahun nanti. Mungkin 2017 gue baru kirim ke penerbit.

But, kalau bisa selesai dengan cepat, gue sih maunya langsung aja kirim langsung ke beberapa penerbit. Kalau ditolak gue gak bakal nyerah. Lagian, J.K. Rowling aja naskah harry potternya pernah ditolak 12 kali sama penerbit. Eh, sekarang bukunya jadi best seller banget.

DAN MASIH BANYAK PENERBIT LAIN DI INDONESIA, MEN!

Intinya, sekarang gue selesaikan aja dulu deh naskah gue.

Baru mikirin penerbit.

Oke, kalau begitu mari menulis!

Dengan kepala yang mirip sikat wc.

No comments:

Post a Comment

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram