Akhirnya Menulis Lagi!!!!

Omegot.

Akhirnya gue ngepost lagi.

Entah berapa lama gue menghilang, tapi rasanya gue seperti sudah berabad-abad gue ninggalin blog ini. 

Lihat! Sekarang aku sudah berjenggot mama!. Aku Berjenggot!!. BERJENGGOT!!!.

Sebenernya sih, udah total 20 hari gue ninggalin blog ini. Tapi entah kenapa  rasanya lama banget. Kalian tahu? Ketika sudah lama gue gak buka blog ini gue sakau, mulut gue berbusa, iler gue kemana mana.

Bentar, kok gue jadi kayak orang sekarat kurang obat cacing, ya? Hehehe.

Sebelum gue melanjutkan isi postingan ini, pertama, gue mau minta maaf sekaligus mengucapkan terima kasih. Mungkin, bagi kalian setia menunggu segmen gue yaitu Surat Cinta Untuknya dari part 1 sampai part terakhir kemarin, maaf banget kalau part terakhirnya telat dan makasih juga udah setia sering ngecek-ngecek blog ini. Kenapa gue bisa tau kalian selalu ngecek-ngecek blog ini? Karena akhir-akhir ini… traffic blog gue… 30 mulu… hehehe.

Kayaknya sih, orang-orang itu mulu yang cek blog gue.

Tapi makasih banget!.

Thank’s banget juga yang udah ngikutin dari awal, yang baru baca juga makasih banget udah baca lagi dari part yang lawas banget sampai sekarang. Gue makasih banget sama mereka. Well, ada satu hal yang harus kalian tahu para pembaca blog gue yang sengklek ini:

I’am nothing without you’

Kedua, gue mau ngucapin makasih juga, blog gue sekarang viewersnya sudah mencapai deret angka kelima pertamanya yaitu 10.000 viewers. Thank’s banget udah mau mampir ke blog gue sering sering liat blog gue. Padahal, perlu kalian ketahui salah satu temen gue yang baru baca blog gue, ketawa-ketawa sendiri tengah malem sampai ketiduran dan saat dia bangun dia sudah ada di rumah sakit jiwa.

Gue turut menyesal atas kejadian tersebut.

Tapi sekali lagi gue ulang perkataan gue yang ada di menu ‘Profile’ : ‘Pihak rifqiakram.blogspot.com tidak bertanggung jawab atas segala apapun yang dihadapi pembaca setelah membaca blog ini’.

Hehe.

Eniwei, gue sekarang memang lagi jarang ngeblog. Bukan karena gue sombong, bukan karena gue kehabisan ide, bukan juga karena gue sibuk sama temen gay gue, tapi gue sekarang emang lagi sibuk-sibuknya ngurusin gimana caranya gue masuk SMK.

Iya, gue udah lulus.

Alhamdullilah, NEM gue juga lumayan bagus 34,95. Maaf ye.. gue ga bermaksud sombong. FYI aja.
Gue sekarang lagi ngurusin berkas-berkasnya mungkin gue juga bakal bolak-balik kesana kemari buat daftar SMK.

Sebenernya, ada banyak juga sih alasan kenapa gue jadi jarang ngeblog. 

Pertama, gue gak ada kuota internet.

Beberapa hari yang lalu, kuota internet tri gue habis men. Ketika udah ada ide, sudah menulis dan sebagainya, pas gue mau publish, eh… kuota internet gue abis. Monyet memang.

Sekarang gue udah gak pake modem tri lagi. Capek, bok. Boros kuota. Kurang cepet lagi. Sekarang gue pake kartu im3. Cepet banget,men. Kemaren gue download video standup yang 200MB waktunya cuma 10 menit. 

Gue saranin kalo yang suka internetan pake im3 deh. Cobain!

Kedua. Laptop gue dipake bokap terus.

Bokap sekarang punya kerjaan baru. Bikin website. Dari website buat perusahaan sampai website obat kuat (lho?). Hahaha enggak kok, gue bercanda!. Bokap sekarang udah gaol.. mainannya sekarang buat blog-blog orang dan dapet uang lagi. 

Hmm… Gue jadi pingin bikinin blog orang. Lumayan nambah uang jajan. Hehehe.

Ketiga, gue sekarang lagi kerajingan main game.

Gue sekarang lagi suka main game. Setelah lama akhirnya gue nemuin game yang rame banget pas buat netbook gue yang cemen ini. Iya netbook gue emang cemen banget. Netbook yang sudah melahirkan satu buku ini spesifikasinya super duper cemen.

RAM : 512 Mb

VGA : 32 Mb

Gue tahu, netbook gue emang sangat cemen. Kayak computer jaman lawas. Jadi, kalau kalian menemukan gue dan netbook cemen berwarna merah, itu gue baru saja teleportasi dari masa lalu. Hehehe.

Eniwei, game yang gue mainin ini adalah ‘simulasi kota’. Game ini memang cukup rame buat yang suka sama simulasi. Oke nama game ini ‘Virtual City’. Gue mainin game ini udah dari 3 minggu yang lalu. Game ini yang akhirnya selalu menemani gue setiap menulis, gue break sebentar, mainin game itu. Setiap selesai ngeblog, gue break sebentar, lalu mainin game itu. Setiap gue boker di WC, gue break sebentar, gue mainin game itu, netbook gue nyemplung ke lubang WC.

Semenjak punya game ini, gue sekarang bercita-cita jadi walikota. Bangun landmark-landmark gitu. Mungkin saat gue punya kota sendiri gue bakal namain kota gue ‘The City Of Ayam’. City adalah kota. Ayam adalah gue. Gue tau, gue emang gak kreatif dalam memberikan nama.  Hehehe.

Gue sendiri punya kota sendiri disini. Sebenernya gue bingung mau namain kota ini apa. Awalnya, gue mau namain kota ini ‘New York’. Tapi sudah terlalu mainstream. Lalu gue mencoba namain kota ini ‘The Bencongs’. Tapi terlalu geli.. akhirnya gue putuskan menamai kota gue New Yolk. New adalah baru. Yolk adalah putih telur. Entah kenapa, nama ini terlihat cemen dan tidak berarti apa-apa.

Oke ini screenshot kota gue. Gue berbakat membangun kota kan?.


Ini kayak pusat kota gitu.


Nah, ini kompleknya.

Ini alien yang kudeta kota gue. Jahat sekali dia (sebenernya cuma pesawat numpang lewat doang sih).




Gara-gara game ini gue emang jadi jarang ngeblog. Selain itu, gue juga jadi jarang makan, sehari gue bisa makan cuma 2 kali aja. Sekarang gue jadi makin ceking, krempeng, kontet lagi. 

Jadi kalau kalian menemukan gue mati kelaparan dan ada bekas iler dimana-mana, netbook gue adalah pelaku utamanya….

Tapi sekarang, gue bakalan sempet-sempetin update cerita hidup gue yang banyak aibnya, aneh bin ancuraib di blog gue ini. It’s for you my readers!.

Gitu aja sih.

Oh iya bagi yang mau download game ini, klik link dibawah ini ya!. Sekalian nih bagi-bagi game rame! hehehe.

http://www.mediafire.com/download/9kbhq4eofyp98du/Virtual+City+%28khairilwalid.blogspot.com%29.rar  

Sumber linknya gue dapet dari sini : http://www.bagas31.com/2011/10/virtual-city-game.html


***
Ganti topik,

Novel gue yang pernah gue omongin di postingan yang ini sekarang udah ‘bener-bener jadi’. Berkat surat cinta part terakhir itu, gue sekarnag udah bener-bener ngebuat buku atau tulisan yang bisa dibuat menjadi sebuah buku.

Sekarang, naskah gue sedang dalam proses self-editing. Gue masih meriksa apakah ada yang typo dan apakah ada tulisan bahwa gue adalah homo-yang-kehilangan-jati-diri? Gue gak tahu. Makanya gue self-editing lagi. Mudah-mudahan makin mantap dan cepet selesai ya.

Eniwei, buku gue juga gak jadi dijudulin ‘Jatuh Cinta Diam-Diam’. Gue inget kalo ga salah selebtwit Dwita sari pernah membuat judul bukunya ‘Jatuh Cinta Diam-Diam’. Karena gue orangnya anti mainstream (iya, kalo orang mandi pake sabun, gue pake air comberan), gue akhirnya memutuskan judul buku gue adalah… JENG! JENG! JENG!...

Cinta Marathon

Hohoho. Gue namain buku ini cinta marathon, pertama banyak yang tidak tahu, sebenarnya gue adalah pecinta lari marathon. Gue suka lari-lari jauh dengan banyak orang. Wlaupun, sebelumnya gue belum pernh lari marathon, tapi gue suka marathon.

Sejujurnya gue bukan pencita ‘lari’ marathonnya sih. Gue adalah pecinta ‘jalan’ marathon. Setiap sepulang sekolah, gue selalu pulang jalan kaki bareng temen gue. Perlu diketahui, gue sekolah di Bandung sedangkan rumah gue di cimahi. Jaraknya sekitar 10 kilometeran…

Pernah sekali, gue jalan dari sekolah sampai rumah, setelah sampai kaki gue putus.  

Besoknya, Gue berangkat ngesot-ngesot ke sekolah.

Kedua, gue suka analogi. 

Di buku ini, tepatnya di bab terakhir, gue menganalogikan Cinta dengan lari marathon. Bagaimana analoginya? Nanti aja liatnya kalo buku gue diterbitin! Hehehe.

Oh iya, naskah gue ini ada 109 lembar. Jadi, kalo dibukuin ada 220 halaman gitu deh. Rencananya, Paper sizenya seukuran buku ‘Marmut Merah Jambu’ radit atau buku ‘jatuh Cinta Diam-Diam’nya Dwita sari. Tapi ga tau deh, gue juga gak tau ini bakalan diterima penerbit atau enggak.

Doain aja diterima ya!

Eniwei, buat yang udah pernah ngirim naskah buku, persyaratannya ada apa aja sih?

Kasih saran dong.

39 comments:

  1. Selamat sudah berhasil menyelesaikan naskahnya. \
    walaupun bacanya agak sempet ribet karna banyak banget pengantarnya, tapi akhirnya sampai juga di topik yg ditunggu-tunggu hhe.
    Semoga naskahnya diterima penerbit :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya thank's!.

      Wah iya gitu? topik yang ditunggunya emang yang mana? Haha

      Aamin.. doain ye!

      Delete
  2. widih nemnya hampir sama kayak gue hahaha, mau masuk smk kan? masuk sekolah gue aja :D
    semoga naskahnya diterima ya, amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya? kok sama? jangan jangan kita kembar? (lho?)

      Wooo SMK lo dimane? gue ada di bandung nih!.

      Hahaha iya semoga deh, Aamin

      Delete
  3. Keren, semoga naskahnya diterima penerbit dan segera diterbitin bukunya :)

    ReplyDelete
  4. gue juga broh, gara-gara main game jadi jarang ngeblog :D

    ReplyDelete
  5. Di tunggu nih bro novel Cinta Marathonnya. Mungkin analoginya, cinta itu ga perlu cepet cepet di awal, yang penting enjoy dan sampai ke garis finish. Haha sok tau banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya, doain aja diterima penertbit! Hehehe. Eh, iya tebakan analogi lo udah agak bener tuh! ya.. kira-kira seperti itu lah analoginya...

      Delete
  6. Asiiikkk bentar lagi naskahnya terbit. selamat deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahah iya makasih!, semoga aja ya diterima! Doain ye...

      Delete
  7. Haaa enak banget. gue masih mentok ama naskah novel gue -_- wuahha

    ReplyDelete
  8. wih keren nih. Semoga cepet jadi ya naskah nya!

    ReplyDelete
  9. kasih pic netbook kamu dong, jadi nanti polisi mudah nangkep dia :3

    sukses ya buat naskahnya, semoga meledak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memfoto dia butuh perjuangan.. Kemarin gue mau foto dia eh... kamera gue diancurin (ya, dia memang jahat).

      Aamin... tapi... naskah gue kan bukan bom...

      Delete
  10. Itu game semacam Sim City gitu bukan sih?
    Haha. Yoi kan udah sampe 10ribu! bikin GA dongs. :3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kayak sim city lagi...

      Wah.. GA ya? lagi gak ada duit nih... Maklum tanggal tua.. Entar aja deh pas 15000 view. Insha Allah! hahaha..

      Delete
  11. Semoga naskahnya diterima, Bro.
    Btw, salam kenal. :)

    ReplyDelete
  12. selamat ya. singkat. padat. jelas.
    nanti. kalo. udah. terkenal. jangan. lupain. aku. ya. Qi. jangan. lupakan. jangan. lupakan.
    eh. sebelum kamu jadi seleb mungkin kamu mau follow blog aku dulu hahahahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha gila.. udah mikirin gue jadi seleb aja..

      Ini buku gue diterbitin aja gue bisa mati loncat dari lantai 30 kali!. Apalagi gue jadi seleb! Hahaha! tapi, mudah-mudahan aja sih ya.. Aamin...

      Eniwei, gue udah follow blog lu ye... :)

      Delete
  13. waaw orang bandung juga hehehe.. salam kenal *dadah2
    semangat buat novelnya rifqi, semoga keterima di peneribit *amin*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wogh! lo orang bandung juga? salam kenal ye...

      hahaha iya, doain aja ya semoga diterima penerbit!

      Delete
  14. Wah, semoga naskahnya diterima ya.

    Jadi pingin bikin novel juga :|

    ReplyDelete
  15. Men, itu Gamenya offline atau online?
    Kalo offline izin sedot ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Offline kok, sedot aja. Sedotannya dibuang lagi ya.. nanti..

      Delete
  16. selamat nulis dan selamat ngetik kembali bang . . .

    ReplyDelete
  17. Welcome back, kak! Selamat ya, semoga sukses. XD

    ReplyDelete
  18. Congratulations already successfully completed the manuscript

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram