Surat Cinta Untuknya (Part 2)

Senin kemarin, 10 maret 2014, gue dapet balesan surat dari gebetan gue. Iya, Mercy. Iya, MERCY. IYA, MERCY!!!!!. Oke-oke cukup. Bentar dulu, sebelum makin berlanjut, biar nyambung kalian bisa baca postingan gue yang ini. Biar enak aja bacanya. Kalo baca langsung gini kan gak tau asal muasalnya. Seperti kata pepatah ‘Bagaikan air dan api’ (lho?). Iya, emang gak nyambung kok (lho?).

Senin pagi itu, gue sedang melakukan pemantapan untuk UN nanti. Iya, sekarang adalah semester terakhir buat gue. Tahun terakhir gue ada di Sekolah Menengah Pertama Negeri satu bandung dan ini juga Tahun terakhir gue untuk melihat gebetan gue. Iya, tahun terakhir untuk melihat gebetan gue, karena sekarang adalah tahun dimana sebentar lagi gue bakalan lulus dan meninggalkan sekolah ini beserta kenangan-kenangan indahnya.

Sambil mendengarkan guru yang sedang berbicara, Gue melamun memikirkan apa yang terjadi setelah jam pelajaran pertama. Memikirkan apa reaksi dia yang telah gue berikan Surat cinta tersebut mungkin lebih tepatnya Surat Cinta Dodol. Dodol, karena isinya gak mirip sama surat cinta.  Pada umumnya, surat cinta berisi kata-kata romantis yang bikin si cewek melted. Lah gue? Surat cinta yang udah gue kasih malah berisi kata-kata aneh bin ajibun ke dia.

Kira-kira isi surat gue seperti ini :



Hai Mercy,

                Saat kamu melihat gambar ini, aku tau kamu kaget. Mungkin saking kagetnya, kamu bakalan koprol. Tentunya tanpa harus bilang ‘WOW’ (lho?). Hehehe. Aku juga masih inget saat aku ngegambar ini aku lagi iseng-iseng nanyain ask.fm kamu. Iya, pasti kamu gak inget kan?. Gak apalah. Apalah arti sebuah ingatan kalo gak inget.
                Aku juga masih inget pas pertama kali aku ketemu kamu. Jadi, ceritanya gini, saat itu aku lagi upacara, tiba-tiba kamu muncul tepat di depan mataku. Dengan antusias aku pingin tau nama kamu dan akhirnya aku buka twitter dan cari nama kamu. Setelah dua jam searching, akhirnya aku tau nama kamu. Mercy Alya Saputri. Aku juga masih inget, ketika kamu dipanggil sama dinda lalu si Bill-yang-sudah-berkhianat-ke-gue-itu menuntun kamu. Aku langsung kabur ke kelas. Kampretnya, kamu malah ditutun sama mereka sampe ke depan kelas.
                Karena aku udah gemeteran dan gak tau bilang apa yaudah aku sapa kamu sambil melambaikan tangan dan bilang ‘Hai’.
                Ngga keren abis
                Ya, kamu mungkin gak perlu tau siapa aku. Yaiyalah! Kamu kan pasti udah tau!. Hehehe.
                Aku harap, kamu suka sama gambar ini. Kalo gak suka yabakar aja (lho?).
Salam,

Lupa nama
Mantan cabe-cabean yang suka mangkal di comberan.

Iya, gue tahu. Di saat orang-orang membuat gombalan-gombalan, gue malah menceritakan kebinalan-kebinalan gue di surat cinta itu. Dodol.

Selain itu, Gue juga memikirkan kemungkinan-kemungkinan reaksi yang dia berikan saat bertemu gue nanti.

Kemungkinan pertama,

Disaat melihat gue dia bakalan kabur. Dikarenakan surat cinta gue telah menyebarkan racun yang membuat dia ketakutan dan muntah-muntah saat melihat gue.

Kemungkinan kedua,

Dia bakal maki-maki gue, lalu membawa gue ke dalam wc dan mengajak teman-temannya untuk mengencingi dan memasukan kepala gue kedalam lubang toilet.

Kemungkinan ketiga,

Dia bakalan lari memeluk gue sambil bilang ‘Aku juga suka sama kamu rifqiii!’. Lalu, gue pacaran dengan dia.

Tentunya, diantara 3 kemungkinan itu, gue mengharapkan kemungkinan ketiga yang akan terjadi. Ya jelas lah! Kalo gue milih kemungkinan pertama, gue mungkin bakal dikira mempunyai virus sejenis flu babi, sehingga dia mengira gue adalah keturunan babi. Padahal kan emang iya enggak. Kalo gue mengharapkan kemungkinan kedua, gue pasti udah mirip sama tukang sedot tinja. Tinggal bawa truk sedot tinjanya aja (lho?).

Gak lama kemudian bel berbunyi, tanda pemantapan telah berakhir dan dinganti dengan pelajaran pertama yaitu olahraga. Gue pun bersiap-siap mengganti baju dan segera pergi ke lapangan basket di sekolah gue.

Sepanjang pelajaran gue asih memikirkan 3 kemungkinan tersebut. Gue melamun nyaris ½ pelajaran. Gak konsen gue. Gak kebayang kalo ternyata kemungkinan 2 bakal bener-bener terjadi. Ah… gue rasa, gue ngirim surat ke orang yang salah…

Gak lama kemudian, bel tanda istirahat pertama berbunyi. Gue masuk ke kelas. Gue pun mengganti baju dengan seragam putih biru. Gue lipat baju olahraga dengan rapi dan hendak gue masukkan ke dalam tas berwarna hitam itu. Saat gue membuka seleting depan, gue melihat secarik kertas berwana pink beserta surat berwarna putih bercover wajah dia. Iya, itu balasan surat dari mercy. Dengan sigap, gue membuka surat itu. Rasanya gue ingin membuka baju sambil berkata ‘cenat-cenut’. Tapi, karena terlalu porno, gue mengurungkan niat tersebut. Bisa-bisa gue diperkaos (sensor) dalem kelas lagi.

Gue pun membaca surat itu. Kira-kira ini balasan surat dia :


Hai juga kamu,
Engga sih, sebenernya biasa aja liat fotonya, hehe. Iya-iya aku tau kok kamu kan yg nge ask. Iya sih suka bingung juga kalau anak-anak kelas kamu manggil-manggil sambil narik-narik. Yakali kamu gausah surat-suratan kayak gini dengan bahasa yg sok asik. Hahaha. Kalau mau ngobrol ya ngobrol aja, terus aku juga masih bingung ya maksud kamu ngirim surat tuh buat apa? Maksudnya apa gitu? Haha. Iya-iya aku tau kamu siapa, trs kenapa kamu curcol sepanjang surat yang kamu kasih. Capek bacanya juga.

Mercy.
Udah gue bilang, bukannya bikin kata-kata romantis, gue malah curhat. Panjang lagi.

Uh…

Setelah membaca surat itu, gue langsung ngomong ke si Bill. Iya, bill. Tau kan? Itu loh yang mirip babi kena herpes dipstingan sebelumnya. Hehe.

‘Bill !’ Gue manggil bill sambil memegang balasan surat dari mercy.

‘Apa?’ dia menghampiri gue.

‘Eh, gue minta tolong dong. Tolong bilangin ke si mercy. Gue mau ngomong pas pulang sekolah sekarang.’

‘Oh. Yaudah entar gue sampein.’

Pulang sekolah, bill langsung pergi ke gebetan gue dan mengatakan apa yang ingin gue sampaikan pada dia. 

Setelah ngobrol beberapa lama, bill menghampiri gue dan berkata.

‘Qi, dia katanya sekarang mau di jemput. Jadi kayaknya gak bisa sekarang.’
Dor. Gue tertembak Jantung gue seolah berhenti beberapa saat.

Karena gue mengerti dia, gue pun langsung pulang dan memutuskan untuk bertemu besok saat pulang sekolah juga. Besoknya, sehabis pulang sekolah, dia belum dateng juga ke gue. Setelah gue liat ke luar dia ternyata sudah pulang. Coklat yang sudah gue siapkan saat itu akhirnya Cuma bisa gue makan sendiri. Sial.

Sampe sekarang gue masih belum ngobrol dengan dia. Rencananya, senin gue mau ajak ngobrol. Oh no.

Bentar ya, gue mau operasi transgender dulu...

19 comments:

  1. Hahahha. Abisnya ngga ada kata-kata nembaknya di surat lu ki. Banyakin solat biar senin ngga panik. (padahal dulu ketemu gebetan langsung kejang-kejang di aspal)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih. Tapi kalo ngasih kata-kata nembak rasanya gue mirip sama keong racun. Baru-kenal-udah-nembak. Bisa-bisa gue ditolak (lagi). (awas! kejang-kejang di aspal bisa di tabrak truk es krim walls lho...)

      Delete
  2. Mudah-mudahan si Mercy baca ya broo..

    ReplyDelete
  3. Cara lo keren bro hahahahaha,lanjutin deh
    Saran gue sih,lo agak teges dikit lah,lo ajak ngomong langsung,nggak usah pakek perantara si bill buat nyampein ke mercy kalo lo pengen ngomong sama do'i,inget lo itu cowok kudu berani ngambil resiko yang lebih,good luck bro

    ReplyDelete
  4. Semangat! Semoga dia suka kaka juga.. Aku mau cerita ke kaka tentang si mercy:(

    ReplyDelete
  5. pake surat. hahaha. jadul banget. tapi tetep keren. sayang kebinalan lo mengurangi kekerenan itu, jadi kejijikan malah. hahaha. semoga lo bisa ngobrol secepatnya dgn dia ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kebetulan gue abis teleportasi dari zaman dahulu. Mankanya masih kebawa-bawa (lho?). Hahaha semuanya emang gara-gara kebinalan gue!. Amiin seoga cepet-cepet deh!.

      Delete
  6. Mending kamu kasih link postingan ini aja, lebih tepat kayaknya, curcolan kamu yg ini keliatan lebih mengandung arti (ciahh). Seenggaknya walau ga keterima, dia bakal stalking blog kamu ini nanti. hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau liat dari kelakuannya sehari-hari, kayaknya dia udah baca blog gue deh. Cuma dia gak berani bilang ke guenya. Mungkin...

      Delete
  7. Gila kocak abis qi, aku dulu sempet punya foto mercy tapi kayaknya udh ilang, nanti lah kalau ketemu, gue kasih ke lo deh! Semangat aja ya qi! Fighting

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahahaha. Thank's ya!. Sebagai kecengan yang keren, gue udah punya foto dia. Hehehe.

      Eniwei, ini siapa ya?

      Delete
  8. aku mau cerita tentang si mercy:(

    ReplyDelete
  9. Hahaha iya kenapa kamu berbuat hal-hal memalukan seperti itu, Nak? Duh. Padahal kalo lewat surat itu kan bisa dikonsep dulu biar kata-kata kelihatan memabukkan. Tapi ya udah terlanjur :p
    Untungnya dibales ya. Seneng ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih. Gue belum les bikin surat cinta sih waktu itu...

      Iya, untungnya dibales :)

      Padahal isinya goblok-goblok gitu. Hahaha

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram