Cinta dan Harapan





Menurut gue sekarang adalah musim terburuk dalam sejarah yang pernah gue liat.

Kadang hujan,

Kadang panas.

Kadang panas tapi hujan, labil banget.

Berita-berita tentang hujan juga  sering kedenger sama kuping gue. Ya soal banjir lah, soal rumah ancurlah, tanggul jebol lah. Hadeeehhh gue pusing.

Gue bingung kenapa hujan membawa masalah? padahal hujan hanyalah air yang turun dari langit. Tapi menurut gue artinya hujan itu gak bawa masalah tapi kita sendiri yang membawa masalah ke hujan itu sendiri. Yaaa contohnya aja kita buang sampah sembarangan. menurut gue kita udah membawa masalah kepada hujan dengan membuang sampah sembarangan. Kalo buang sampah sembarangan selokan mampet, pas ujan banjir deh.

lanjut topik.

Ngomongin soal ujan gue jadi pingin flashback ngegalau ke arah tahun lalu, 2013.

Gue jadi keinget saat gue lagi suka sama kecengan gue, mercy. Dia adalah cewek cantik, tinggi (sebenernya gak tinggi sih, basa-basi aja. hehe), manis dan berkerudung. Hmmm.... pokoknya menurut gue dia perfect banget. dia itu imut dan tipe gue banget.


Gue suka sama dia itu udah kayak gue cinta sama diri gue sendiri. Gak bisa lepas. Saling ketergantungan antara satu dengan yang lainnya. Saking cintanya gue sama dia,gue bahkan gambar mukanya saat iseng-iseng gambar dikertas. Awalnya sih gue mau gambar ngasal, eh gataunya jadi gambar dia. Hmmm.. absurd sekali.

Gue juga waktu dulu sempet follow akun twitter dia. Gue suka stalking, ngeliat fotonya yang aduhai dan bikin gue melted banget. Kadang gue juga ngetwit banyak-banyak. Tujuannya sih biar twit gue dibaca gitu sama dia. eh gue lupa, kalo gue belum difollbek. Gue mikir sambil jedot-jedotin kepala 'Dasar BEGGOOOO!!'

Aneh bin ajibun, akhirnya gue minta follbek ke dia. Kira-kira ini percakapan gue sama dia.

Gue : @blallala Follback

Dia ngebales cukup panjang dan hasilnya? NIHIL. Gue gak difolbek. KENAPA?? KENAPA TIDAK FOLLBEK SAYANG? AAAHHHHH.

Gue juga masih inget ketika gue ditanya sama dia di depan kelas gue. Kebetulan gue dari kanti lewat di depan dia dan dari jauh tiba-tiba dia manggil gue.

Dia : 'Eh, Kamu yang minta follbek'

Gue yang saat itu gak tau teknik deketin cewek secara jantan ya jalan terus aja ke kelas. Gue cuma bisa ngagguk doang saat itu. Bingung mau ngapain. Mau ngedeketin? malu, mau sok akrab? dikira SKSD, Mau pura-pura jadi cewek biar bisa deket? takut dikira cewek beneran. Serba Salah.

Setelah beberapa kali move on, anehnya gue gak pernah bisa move on. Udah gak keinget, tiba-tiba keinget lagi. Udah gak dipikirin, tiba-tiba dia muncul di mimpi gue, dengan muka yang jelas. Gue gak ngerti kenapa gue bisa secinta itu sama orang

Jujur, dalam sejarah gue ngeceng orang, Dia adalah orang pertama yang pernah gue mimpiin dalam tidur gue. Bingung, Super bingung.

Tapi ada satu hal yang dia gak tau, bahwa gue suka sama dia. tapi dia? enggak menunjukan persaan itu sama sekali ke gue. Tapi di sisi lain gue ngerti, kita emang gak pernah ngobrol, dan bahkan kenal aja juga belum. Mungkin ini efek jatuh cinta diam-diam. Sakit hati sendiri.

Tapi sekarang gue udah berubah. Tahun udah ganti, artinya gue juga harus ganti. Gue cuma harus ngeganti sifat gue yang pemalu. Tapi kecengan gue gak akan pernah berubah. Tetep dia, dan dia yang gue inget.

Cinta itu mirip kayak hujan

Sekarang gue sadar, cinta itu mirip kayak hujan
kita gak tau kapan kejutan yang akan didatengin sama ujan itu sendiri.
Apakah banjir?
Apakah tanggul jebol?
Apakah kita yang akan terbawa sama hujan itu sendiri?
kita gak akan tau.

Ini gue nulis apaan seh? Udah ah mao tidur dulu!.

10 comments:

  1. Kita juga nggak akan tahu kapan kejutan ketika hujan berhenti itu apa. Pindah ke tempat lain (move on) karena banjir, atau pertahanin yang sudah didapat.

    Nice post bro! :D

    ReplyDelete
  2. Ini pasti pas zaman SMA ya sama si mercy-nya. Hihihih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe. enggak juga sih. ini pas gue kelas 9. wuehehheh

      Delete
  3. mercy itu si " 53pu12oh " bukan ?

    ReplyDelete
  4. Oke. Aku beneran baca part yang kemarin dari awal nih hahaha

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram