Let the story begin!


Gue lagi ada diatas kubah. Keliatan gak?

Hola!

Gila, udah sebulan lagi gue gak ngeblog. Kebiasaan gue kalo lagi gak mood nulis gini nih. Gue gak bakal nulis apapun. Sekalinya nulis, dihapus. Tulis, hapus, tulis, hapus. Gitu aja sampe mama lauren bangkit dari kubur.

Kali ini gue gak mau ngeles macem-macem lagi kenapa gue gak ngeblog selama sebulan ini Alesannya cuma satu sebenernya.

Gue lagi males.

Sumpah, buka browser aja rasanya gue males banget. Bulan kemarin bawaannya gue pengen main game mulu sama marathon film. Kira-kira gue udah ngabisin 40++ film dalam waktu satu bulan. Gue juga mainin game-game yang udah lama banget gak dimainin kayak Dragon Nest, Dota 2 banyak deh pokoknya.

Bulan kemarin adalah bulan yang sangat-sangat tidak produktif huhu. Jadi, gitu deh alasan kenapa gue gak ngeblog. Gak macem-macem kan? (ITU MAH KELIATAN BANGET NGELESNYA!)

Hehe.

Selesai curhat-curhat soal blognya.

So, gimana lebaran kalian?

Tahun ini THR gue semakin menipis. Ternyata benar apa yang dikatakan orang-orang bijak. 

"Semakin bertambah usiamu, maka, semakin berkurang THR yang akan kamu terima." - Orang Bijak
Entah siapa orang bijak yang bilang. Gue lupa, yang jelas itu emang bener banget. Kalau gue ketemu orangnya gue pasti langsung sungkeman. Anyway, tahun ini bisa jadi tahun dengan THR paling sedikit huhu. Padahal, gue udah berharap dapet banyak duit untuk beli barang buat laptop kesayangan. Duitnya malah kurang.

Masalahnya, tahun depan adalah tahun terakhir gue untuk dapet THR. Karena, dua tahun lagi gue bakal lulus SMK (Eniwei, sekarang gue kelas 3 dan smk gue sekolahnya 4 tahun). Melihat dari pengalaman-pengalaman alumni, banyak yang beres lulus langsung dapet kerja. Ini berarti dua taun lagi gue yang malah harus ngasih THR!

Kampret.

Mana taun ini banyak bayi lagi.

Tapi, disisi lain setelah lulus gue emang berencana kerja sambil kuliah sih. Gue pengen biayain kuliah gue sendiri. Ya, setidaknya uang per semester gue yang tanggung sendiri.

Doakan aja gue dapet kerjaan setelah lulus!

Anyway, tahun ini gue gak mudik ke Padang. Kampung halaman gue. Udah lama banget sih kita gak kesana. Mungkin udah hampir 20 tahun lebih. Gue sendiri sebenernya belum pernah kesana karena sewaktu kecil ketika gue diajak pulang kampung dulu gue suka mabok perjalanan. Berhubung gue sering diare pas mabok nyokap akhirnya melarang gue untuk pergi kesana. Yah, akhirnya sodara-sodara gue pun selamat dari ancaman pup bertubi-tubi dari.

Gue cukup nyesel sih karena gue sama sekali belom pernah liat kampung halaman nyokap. Nyokap gue juga udah lama banget gak pulang kampung. Banyangin aja nyokap terakhir pulang kampung tahun 1993. Pasti nyokap kangen banget. Katanya sih disana bagus karena deket banget sama pantai dan air terjun. Hmm... pasti keren banget!

Gue harap tahun depan gue bisa kesana! (Semoga aja gue dapet rejeki buat pulang kampung sekeluarga)

Ganti topik,

Baru-baru ini gue kepikiran suatu hal. Sekitar 3 bulan lagi gue akan ulang tahun yang ke-17 tahun. Tahun dimana gue pertama kalinya mendapatkan KTP dan SIM. Bukan cuma itu, gue juga akan berpikir dan bertindak secara dewasa. Gue harus bijak memilih mana yang salah dan mana yang benar.

Diumur 17 tahun, gue juga pasti akan lebih bijak untuk memilih ayam duluan atau telur duluan.

DAN INI JUGA ADALAH MASA DIMANA GUE AKAN LEBIH BIJAK UNTUK MAKAN DAGING AYAMNYA DULU BARU KULITNYA!

Ehm. Sori.

Back to the point.

Jadi gini,  karena tiga bulan lagi gue akan berumur 17 tahun, gue kepikiran untuk membuat jurnal perjalanan hidup gue dari yang belum jadi apa-apa sampai menjadi yang apa-apa. Kampret gue gak ngerti bahasa gue sendiri. Pokoknya gitu deh.

Gue percaya bahwa suatu saat nanti gue pasti bakal tumbuh besar gue akan kerja dan gue juga yakin gue akan sukses. Nah, jadi gue kepikiran bikin journal gitu buat nanti gue bacain ke anak-anak gue atau cucu-cucu gue yang nantinya mungkin bisa memotivasi mereka untuk menjadi lebih semangat lagi meraih cita-cita mereka.

Nah terus apa yang bakall gue ceritain di jurnal gue itu?

Sampai saat ini gue punya cita-cita. Gue pengen jadi penulis dan sutradara.



Salah satu skenario untuk project iseng-iseng bareng temen gue.

Makanya gue berencana untuk membuat journey gue untuk meraih cita-cita itu.

Jadilah, gue membuat sebuah blog baru. Alamatnya https://stupidirector.blogspot.com

Disana nanti gue akan cerita tentang jatuh bangunnya gue nanti mengejar mimpi gue. Gue juga akan share project-project pembuatan video, tulisan naskah buku, tulisan skenario, pengalaman gue magang nanti tahun depan, dan masih banyak lagi.

Kenapa gue gak share perjalanannya disini? Gue sendiri kurang sreg sih. Karena, gak semua tulisan disini itu adalah cerita gue. Kayak tulisan-tulisan untuk lomba. Itu semua gue tulis buat keperluan lomba. It means, blog ini bukan jurnal gue. Biarkanlah diary gue dan tulisan lomba gue berada disini. Untuk jurnal beda lagi.

Makanya gue buat blog baru.

Terus gimana dong blog ini? Bakal dinonaktifin? jawabannya enggak. Gue bakal tetep bagi-bagi cerita gue yang kebanyakan isinya bikin otak muncrat disini. Gue bakal tetep update diare (ehm diary maksud gue) gue disini. Karena, menurut gue diary dan jurnal itu beda.

A diary is strictly a record of personal and daily experiences. Journal could mean a more general record or logbook but more importantly a technical journal, that is a scientific or industry-related publication/periodical.
Intinya diary itu cerita keseharian kalo jurnal lebih ke spesifik lagi bukan cuma cerita keseharian biasa. Itu yang gue tangkep sih hehe. Jadi, pokoknya gue bakal ngurus dua blog. Blog ini sama blog sebelah.

Gue gak tau itu semua bakal works atau enggak. Gue gak tahu apakah gue emang nantinya bakal bener-bener jadi sutradara dan juga penulis. Tapi, gue percaya kalau ada usaha pasti akan ada hasil dan hasilnya pun akan bergantung dengan seberapa keras usaha kita. Jadi, gue akan berusaha keras untuk mengejar semua mimpi gue itu.

Soal gue jadi sutradara atau penulis, itu urusan nanti. Kalaupun enggak jadi kan gue jadi punya cerita buat anak/cucu gue. Biar bisa motivasi mereka huehehehe. Anyway, untuk yang mau ikutin jurnal gue silahkan. Kalau kalian lebih suka diblog ini silahkan. It is up to you, guys :)

Pokoknya, gue harap semuanya berjalan dengan baik! Doakan!


So, i think this is time. To let the story begin!



Happy eid mubarak, guys anyway! :))

2 comments:

  1. Halooo, mohon maaf lahir dan batin, ya. Yaaa walaupun aku enggak ada salah sama yang punya blog. Bahaha. *minta dikutuk* XD


    Whoaaa, keren ya bikin 2 blog. Wkwk. Aku satu aja gak keurus. Hiks. Semangaaat untuk mencapai mimpi2nyaaa! Sukses! Yay!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yooii! Mohon maaf lahir dan batin juga! (gue juga gak tau sih apa salah gue ke elo...).

      Gue juga sebenernya bakal lebih sering update disini sih daripada di blog sebelah. Yaaa, kita liat aja nanti gimana kelanjutannya wahaha :D

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram