Dasar Copet!

Ketika gue pulang sekolah kemarin, gue dikatain sama ibu-ibu bahwa gue adalah seorang copet. Astagfirullah. Awal cerita dimulai ketika gue sehabis turun dari angkot pertama setelah pulang sekolah.

Jarak dari rumah gue ke sekolah memang cukup jauh. Gue setidaknya harus naik angkot dua kali. Itu pun gue masih harus jalan kaki sekita 2 KM. Karena, memang udah gak ada angkot lagi yang bisa gue naiki.

Setelah turun dari angkot pertama, gue melihat seorang ibu-ibu. Berada diluar trotoar jalan. Gue perhatikan dia. Dia celingak-celinguk liat kanan kiri sambil sesekali melangkahkan kakinya ke depan, lalu mundur lagi. Celingak-celinguk kanan kiri, maju kedepan, mundur lagi. Celingak-celinguk kanan kiri, maju kedepan, mundur lagi. Gue sempat berfikir jangan-jangan ibu-ibu ini syahrini?

Tapi, kayaknya bukan deh. Gak mungkin Syahrini mirip emak-emak-mau-menopause gini. Lagian, kalau ibu-ibu ini syahrini gue pasti bisa nebak move dia selanjutya setelah mundur. Dia pasti akan mengatakan dirinya cantik. Tapi, dia tidak melakukannya.

No, no, no, ini sudah jelas dia bukan syahrini.

Akhirnya gue asumsikan bahwa ibu-ibu ini gak bisa nyebrang. Actually, gue sebenarnya ingin membantunya. Jadi, gue akhirnya memulai untuk menyebrang. Karena kebetulan juga gue emang mau nyebrang. Ibu-ibu itu mengikuti gue sampai akhirnya ada mobil cukup cepet melintas didepannya. Secara refleks ya gue tarik ibu-ibu itu dan tanpa sengaja gue malah narik tasnya.

"MAU NGAPAIN KAMU! MAU NYOPET YA?! MASIH KECIL UDAH MAU NYOPET!" Kata si ibu-ibu itu. Matanya melotot ke gue sambil memeluk tasnya.

"Tapi, saya enggak niat mau nyo-"

"AH GAK ADA TAPI-TAPIAN! SAYA UDAH TRAUMA ADA ANAK KECIL NYOPET TAS SAYA! KARTU ATM SAYA ILANG SEMUA! PERMISI!" Kata ibu-ibu itu sambil melengos pergi.

Saat itu gue cuma bisa diem. Lalu, berteriak dalam hati dan berkata.

Monyet.

Gila! Udah baik-baik gue selametin eh malah disemprot dibilang copet. Lha? emangnya gue apaan? Babi ngepet yang lagi keluyuran di siang hari?. Kalau udah gini niat ingin membantu ibu-ibu itu bisa berubah menjadi niat ingin makanin pala ibu-ibu itu.

Tapi, kejadian kemarin membuat gue sadar bahwa :

Apa wajah gue emang keliatan kriminal ya?

12 comments:

  1. Wakakakak. Gila. Ketemu emak-emak trauma sama aja kayak kiamat kecil ya. Itu rame gak pas di situ? Malu banget lah kalo iya ih :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih huhu. Untungnya lagi sepi sih. Kalo rame gue gak tau kelanjutannya bakal gimana ._.

      Delete
  2. Lah si ibu udah syukur mau ditolong malah kayak gitu. Kalo gue yang digituin gue tunggu lagi ada mobil lewat trus gue dorong aja skalian ama tasnya biar keserempet. Asli ngeselin -___-

    ReplyDelete
  3. emak greget tuh, ibaratnya air susu dibalas air comberan
    Gak apa-apalah bro kali aja tuh bisa jadi pelajaran kalau cewek selalu benar

    ReplyDelete
  4. kayaknya sih iya faktor face hahaha canda
    ibu2nya pobia kalo ketemu anak kecil
    tenang mas segala kebaikan itu walaupun hanya niat doang tapi udah dapat pahalanya kok

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mungkin sih... muka gue emang kriminal kali ya.

      Yoi bener banget!

      Delete
  5. hadewh...mnkn punya tampang kriminal x...hehehhe...

    ya, itulah ibu2 nak. taukan ibu2...??? sabar ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah nasib punya tampang kriminal gue kayaknya..

      Iya-iya gue tau. Secara terkadang ibu-ibu itu bisa ngeselin juga hahaha :))

      Delete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram