Aku kurang gaul, Mama!

Oh it's been a long time!

Udah lama gue gak ngerasain hal-hal seperti ini. Gue menulis lagi!. Akhirnya gue merasakan kembali bagaimana sensasi-sensasi ketika menulis. Jantung berdegup kencang, leher berkeringat, perut gue mules. Eh.. tunggu-tunggu... ini mah sensasi gue boker deng. Hehe.

Anyway, udah lama gue gak nyentuh blog ini. Setelah gue liat-liat arsip blog gue tahun ini kosong banget. Padahal, sewaktu blog ini gak keurus ada banyak memori-memori yang mungkin bakal asik kalo ditumpahin kesini. Ada memori yang bikin sedih sampai memori yang bikin ketawa sampe mencret.

Yaa, i think i had missed a lot of memories here. 

Jujur, gue emang baru hari ini bisa nyentuh ini blog. Ngurus lagi sambil membersihkan debu-debu yang udah berserakan di semua postingan gue. Kemarin-kemarin gue merasa bener-bener kurang produktif. Gue merasa seperti kehilangan tujuan hidup. Kalo liat ke tahun-tahun sebelumnya, gue masih punya tujuan hidup. Tujuan hidup itu adalah :

"Gue ingin jadi penulis dan punya buku."

Tahun ini? Haha boro-boro punya tujuan hidup yang lebih tinggi. Tujuan hidup gue yang sebelumnya aja udah hancur. By the way, bagi para pengunjung blog gue yang lama mungkin udah tau bahwa gue dulu menulis novel yang sebenernya udah rampung. Cuma belum sempet dikirim ke penerbit. Kalian tahu apa yang terjadi dengan novel itu?

Yak, novel gue kehapus.

Iya, novel gue kehapus.

Bentar-bentar gue nangis dulu.

HUAAAAA EMAAKKK NOVELKU KEHAPUS MAAAKKK! NOVELKU KEHAPUSS! HUAAA!!

Oke udah selesai.

Ceritanya sebenernya cukup simpel. Gue sewaktu itu hanya salah format harddisk saat gue hendak menginstal OS baru Windows 10. Ya, hanya sesimpel itu. Jujur, saat tahu gue salah format harddisk gue pengen nangis. You can imagine that, novel yang udah ditulis selama 1 tahun dan novel kedua yang udah setengah gue tulis lenyap semuanya.  Semenjak itu gue galau tiga bulan. Gue udah males ngapa-ngapain lagi. Ingin rasanya gue hidup seperti air yang mengalir. Hanya mengikuti arus saja. Gue bener-bener kehilangan tujuan hidup gue. Tapi, akhirnya gue sadar. Kalo gue hidup mengikuti arus, gue berfikir gimana kalo arus air itu membawa gue ke selokan? Apa gue bakal terima gitu aja?. 

Ya enggak lah!. Mana mau gue masuk selokan.

Kalo novel gue kehapus, ya bikin baru aja. Kenapa gue harus sedih?. Tiga bulan yang tidak produktif itu seharusnya bisa gue bikin produktif kalo sadar bahwa gue bisa membuatnya kembali.

Gila. Kata-kata gue keren banget.

Padahal orang yang nulisnya kayak simpanse.

Ya, biarlah. Lagian gue juga yang salah. Harusnya gue cepet-cepet ngirim itu naskah. Malah ditunnda-tunda. Yosh! Semangat nulis lagi!.

***

By the way busway, barusan ketika gue sedang blogwalking gue menumukan kata-kata yang sangat membingungkan. Ketika melihat kata tersebut gue mendadak gemetaran, badan gue panas, idung gue tiba-tiba memanjang (Lho kok?!).

Kata-kata tersebut adalah "cengo". Hal pertama yang gue pikirin saat melihat kata-kata ini adalah KATA MACAM APA INI?!. Gue bahkan tidak menemukannya di KBBI!. Dihantui rasa penasaran, akhirnya gue tanya ke om google dan... gue menumukannya.

Ah... terima kasih google. Kalo aja kamu cewek, pasti udah gue nikahin (lho?).

Yak, setelah gue baca, akhirnya gue mengetahui bahwa arti kata cengo adalah tidak tahu apa-apa. Wow. Sungguh, gue baru tahu arti kata itu. Jadi ternyata selama ini gue cengo sama arti kata cengo dong. Ah, dasar gue emang cengo.

Anyway, gue menemukan arti kata ini di sebuah website yang bernama www.kitabgaul.com. Gila, ini website memang keren abis. Menurut gue, ini seperti KBBG (Kamus Besar Bahasa Gaul). Hmmm.. sepertinya gue harus menjadikan kitab ini untuk mencari bahasa pergaulan gue sehari-hari.

Berkat web ini juga gue jadi tahu apa arti kata "brb". Menurut KBBG, "brb" merupakan singakatan dari kalimat "Be Right Back" yang artinya akan kembali lagi. Wah gue baru tau sumpah!. Gue kira "brb" itu singkatan dari kalimat "buru-buru boker". Pernah ada suatu percakapan antara gue dan doi :

Doi  : eh bentar brb
Gue : oh iya, jangan lupa disiram ya.
Doi  : ...

Jadi, selama ini gue salah dong?

11 comments:

  1. Holaaa Rifki! Semoga makin produktif kembali yaa.

    Itu sumpah lo gak ada back up or etc gitu novelnya? Parah lah gue gak kebayang jadi lo galaunya kayak apaan tau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi!.

      Gak ada sih. Gue rasa pernah disimpen di kartu memori handphone yang dulu. Tapi, dicari-cari gak ketemu.

      Delete
  2. Padahal pas nginstall windows 10 itu dikasih tiga pilihan kan, bro? Bisa dihapus semua, dihapus softwarenya aja eggak sama datanya, atau software & datanya dijaga utuh. Hmm, kayaknya ente belum terbiasa sama pilihan tuh, kebanyakan ngerjain soal essay sih. wkwkwk

    Salam kenal, bro.
    http://penjajakata.com/

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Thank you :)), mas cara-mengobati-insomnia. Nama mas juga unik :D

      Delete
  4. Halo, Rif. Naskahmu itu dalam bentuk .doc atau .docx? Kalo iya, harusnya bisa direcover dengan mudah. Coba gunakan software Recuva atau Lazesoft, ada versi trial yang bagus. Semoga naskahmu bisa kembali. Dan… gue ngerasa tulisan kamu ini harusnya dibagi jadi dua judul deh. Bagian atas sama bawahnya menurut gue gak dapet benang merahnya antara naskah yang hilang dengan kata baru.

    ReplyDelete
  5. Hey! Welcome to the jungle bro! \(w)/

    ReplyDelete
  6. Smoga tetep konsisten yaaak. Jangan ngilang2 lagi.

    ReplyDelete
  7. Anjir. Brb mah dari zaman gue masih SMP tuh. Sama AFK juga. XD
    Dulu gue kira brb malah buru-buru. :(

    Selamat datang kembali. Oh, yes. Gue ngerti banget rasanya tulisan yang ditulisnya penuh perjuangan eh malah kehapus. :')

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram