Gebetan VS Tanggal Tua : Dompet War

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi

Selain kecoak terbang, ada satu hal lagi yang paling gue benci di dunia ini. Pacar. Jujur, gue adalah orang yang perfeksionis. Gue selalu pilih-pilih untuk memiliki pacar. Makanya sampai sekarang gue masih jomblo. Karena, standar kriteria cewek gue itu tinggi dan syaratnya cuma satu.

1. Asal ada yang mau.

Itu doang ( ITU MAH EMANG GUE AJA YANG KAGAK LAKU! ).

Tapi serius, guys. Zaman sekarang kalau mau pacaran kalian harus bener-bener bijak untuk memilih cewek. Secara, sekarang cewek-cewek udah minta yang macem-macem. Minta dibeliin sepatu lah, sendal lah, baju lah, celana dalem gue lah (lho?).

Belum lagi kalau ulang tahun, secara tidak langsung kita para cowok harus memenuhi apa yang mereka inginkan. Biasanya, kalau tanggal ulang tahun mereka udah deket, mereka akan membuat kode-kode yang make no sense. Contohnya :

"Duh, sepatu aku gaenak banget. Kayaknya aku butuh sepatu baru deh."

"Sayang, maaf ya kemarin aku gak bisa bales chat kamu. HP aku error kemarin. Kayaknya aku butuh handphone baru deh."

Paling parah, temen gue pernah dikodein sama ceweknya sendiri dan apa yang dia bilang? Dia bilang "Sayang, kamu udah bulukan, deh. Kayaknya aku butuh pacar baru." Hanya ada satu hal yang bisa kamu lakukan jika kalian punya cewek seperti ini.

Operasi plastik, gengs.

Selain itu, pacaran juga membuat duit bulanan gue selalu cepet habis. Coba kalian bayangkan orang-orang yang duit jajannya diberi bulanan seperti gue. Tiap kali kita para cowok ngajak date minimal kita harus traktir kalian untuk makan. Ini info untuk kalian para cewek. Ketika kami bersama kalian. Ya, kami memang terlihat sangat bahagia.

Tapi, setelah kami pulang dan kembali ke rumah masing-masing. KAMI MENDERITA!

Karena, kita harus mikir untuk tanggal tua nanti. Kita semua harus tetap hidup tanpa uang jajan tambahan. Kita harus rela menahan lapar dan haus di kampus. Kita harus rela ngiler-ngiler ngeliat temen sebelah makan batagor extra kecap. BAYANGKAN LADIES! BAYANGKAN!

Terakhir, gue pernah ngedate sama cewek di tanggal tua gue harus ngesot-ngesot untuk pulang ke rumah karena duit bulanan gue udah habis dan gak ada untuk ongkos pulang.

Here's the story,

Dulu, gue punya gebetan namanya Ana. Gue kenal dia di sebuah social media. Actually, dia adalah seorang cewek yang modis abis. Penampilannya menarik, cantik. Pokoknya, bisa dibilang dia adalah primadonanya kaum lelaki. Sedangkan gue, cowok krempeng, jelek yang kebanyakan ngemilin racun tikus. Modis enggak. Gue malah lebih suka pake baju compang-camping dengan berak yang nempel dimana-mana.


Lindsay Lohan dan Ikan Lohan

Jujur, gue juga selalu minder ketika gue ngajak jalan dia.

Setiap gue ajak dia jalan ke mall gue selalu diliatin orang dengan tatapan ini-pembantu-ngapain-ngikut-majikannya-sih. Kayaknya satu dunia seolah iri sama gue. Karena, gue berhasil ngajak jalan cewek yang keren abis.

Seneng? Jelas. Ini berarti gue sudah bisa laku untuk cewek-cewek dan ini juga berarti pelet dari mbah jarwo berjalan dengan lancar (lho?).

Dulu, gue sangat tergila-gila sama Ana. Dia bener-bener cewek idaman gue banget. Apalagi dia deket banget sama gue. Gue bener-bener beruntung banget bisa deket sama dia. Dari jutaaan orang jelek di dunia ini gue makin gak ngerti kenapa hanya gue yang bisa deket sama Ana.

Karena, kalau liat temen-temen cowok dia semuanya pasti ganteng-ganteng. Tajir. Pokoknya kalau gue udah ketemu temen-temennya gue bisa mati. Bener. Hari-hari gue sama dia semakin lama semakin berjalan dengan lancar. Gue menjadi deket banget sama dia.

Dia juga jadi sering curhat ke gue mengenai masalahnya. Gue pun juga begitu.

Intinya, saat itu gue bener-bener nyaman sama dia.

TAPI MAKIN LAMA DUIT BULANAN GUE KOK  JADI GAMPANG HABIS JUGA YA?!

Walaupun gue deket sama dia, gue malah dapet masalah juga dan MASALAHNYA KAGAK BISA DIANGGAP SEPELE. Dengan deketnya gue sama dia, intensitas pertemuan kita menjadi semakin sering. Ini berarti, GUE JADI SERING TRAKTIRIN DIA MAKAN! Belum lagi nonton dan segala macamnya.

Lama-lama gue menjadi semakin menderita deket sama Ana. Secara, dia emang udah royal banget. Sekalinya jalan ngajak gue ke bioskop. YA GUE MANA KUAT KAMPRET! Duit gue abis mulu setiap abis nonton dan yang bikin sakit hati yaitu ketika kita udah bayar mahal-mahal buat nonton da ternyata filmnya gak rame sama sekali. Anehnya, film yang menurut gue gak rame Ana malah bilang film itu rame banget dengan muka yang antusias banget.

Wah kampret. Gue salah pilih cewek, nih.

Akhirnya gue stress. Duit bulanan gue semakin menipis. Anyway, gue sendiri dikasih duit bulanan sebesar enam ratus ribu rupiah. Kampretnya, dalam tiga hari, gue udah menghabiskan uang EMPAT RATUS RIBU RUPIAH UNTUK JALAN SAMA DIA.

Akhirnya, setelah menghabiskan duit, gue memutuskan untuk menjauhi Ana untuk beberapa waktu. Secara, gue harus tetap bertahan dengan duit dua ratus ribu dalam sebulan. Mampus gue.

Selama dua puluh tujuh hari, gue mencoba untuk bertahan hidup. Setiap hari gue hanya bisa melihat temen-temen gue makan enak. Gue sendiri cuma bisa ngiler-ngiler ngeliat temen sebelah gue makan batagor extra kecap. Gue bener-bener menderita.

Selama menjalani hari-hari, gue bener-bener seperti video ini :


Sumpah hidup gue berasa apes banget semenjak bertemu Ana. Sampai akhirnya, di akhir bulan Maret Ana ulang tahun dan kampretnya dia udah mulai kode-kode gue lewat chat.

"Eh tanggal 28 nanti aku ulang tahun loh! Tahun kemarin aku dapet celana jeans dari Belanda. Kira-kira tahun ini aku dapet apa ya? Menurut kamu gimana?"

Mampus gue.

Melihat chattingan kampret begitu gue rasanya pengen bunuh diri. ITU CELANA JEANS DARI BELANDA MANA SANGGUP GUE BELI! Melihat duit gue di tanggal tua kayak begini,  mentok-mentok paling gue cuma bisa beliin serutan pensil di tukang photocopy. Akhirnya gue makin bingung. Gue masih gak tau harus berbuat apa. Secara barang-barang dizaman sekarang mahal-mahal.

Jaman dulu, gue belum tahu matahari mall. Padahal, disana banyak banget barang-barang murah berkualitas yang nantinya bisa gue kasih untuk hadiah ulang tahun Ana. Tapi, jaman dulu gue belum tau yang kayak begituan. Gue belum bisa sepintar Budi di video atas.

Akhirnya, saat hari ulang tahun Ana gue gak bisa ngasih apa-apa. YAIYALAH! INI GUE PULANG SEKOLAH AJA HARUS SAMBIL NGESOT-NGESOT! Gue pun memilih untuk menyerah dengan Ana. Karena, gue jelas gak bisa selevel dengan dia. Gue cuma orang pas-pasan yang kalo tanggal tua aja harus ngiler liat orang makan batagor dan ngesot untuk pulang ke rumah.

Sampai sekarang, jujur, gue menyesal. Saat itu gue bener-bener mirip sama si Budi. Bedanya, gue gak menemukan matahari mall untuk membuat tanggal tua gue menjadi indah. Seandainya aja gue udah tau matahari mall gue mungkin bisa sehoki Budi. Gue juga jadi bisa beliin celana jeans sekelas celana jeans yang dibeli di Belanda dan mungkin hubungan gue juga bisa bertahan dengan Ana dan tanggal tua gue juga tidak akan pernah jadi seburuk itu.

Apes. Apes.

Pesan Moral : Jangan sampai hubunganmu putus hanya karena tanggal tua. Ingat, ada matahari mall yang bisa buat tanggal tuamu menjadi indah. Anyway, DISKON MATAHARI MALL LAGI KURANG AJAR BANGET NIH SEKARANG! UP TO 80%! BURUAN CEK!

15 comments:

  1. Wah ikut kontes juga ya :D ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi! Ayo ikutan juga! Sekalian cek mataharimall.com

      diskonnya lagi kebangetan banget :))

      Delete
  2. Replies
    1. E-e-emm... oke...

      INI GUE MENDERITA KOK DIBILANG NICE SIH?!

      Delete
  3. lol lucu bro artikelnya, cuman ada beberapa hurup yg kurang hehee
    *kritik*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah iya. gue belum sempet baca lagi tadi. Jadi gak ke koreksi. Thank's ya! :D

      Anyway, udah cek belum web mataharimall.com nya? :D

      Delete
  4. ini posnya buat cowok-cowok nih. Kalo cewek mah gak ada tanggal tua. Kan kalo tanggal muda bisa dapet uang dari kantor, kalo tanggal tua tinggal colek pacar.... :P hehehehehehehhehe
    kabur ah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. TUH KAAANNN!!! LIHAT SAUDARA-SAUDARA! LIHAT!

      Delete
    2. -__- Hih, jangan pelit-pelit. Itu kan emang udah kodrat kalian para cowok untuk cari duit. Lagian nanti kalo kalian menikah dengan wanita pilihan masing-masing, gajinya pun disetor ke istri kan? Kalo gak mau pake setoran, cari istri bule. Heheheheheh....

      Delete
    3. Wahhh, kalah deh gue kalo urusan kayak gini... hahahaha :D

      Emang bener soalnya .-.

      Delete
  5. Dari ketigaya, saya suka lohan yang pakai mike..

    ReplyDelete

Thank's for reading reader's!. Jangan lupa ninggalin jejak. Gak perlu nempatin link blog lo di komentar. Kalau sering-sering mampir, nanti dikunjungi balik kok!. Hati senang, kamu riang, lepas kutang~. -@rifqiaakram